Breaking News:

Konflik Israel Palestina

Konflik Israel-Palestina Memanas, Pembangunan Masjid Rancangan Ridwan Kamil di Jalur Gaza Dihentikan

Emil pun mendoakan penyerangan Israel di Palestina tersebut segera berhenti seiring dengan desakan negara-negara dan dukungan masif bagi Palestina.

Editor: Rizki A
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Konflik antara Israel dan Palestina yang terus meningkat memengaruhi pembangunan Masjid Syaikh Ajlin, yang dirancang khusus oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bagi warga Gaza.

Pembangunan Masjid Syaikh Ajlin terpaksa dihentikan sementara menyusul serangan Israel.

"Sampai kapan pun, khususnya saya pribadi, mendoakan dan membela Palestina. Bahkan saya mendesain masjid yang saya doakan mudah-mudahan segera selesai, sementara berhenti dulu karena situasinya, dan mudah-mudahan bisa dilanjutkan," kata Emil di Gedung Sate, Senin (17/5/2021).

Emil pun mendoakan penyerangan Israel di Palestina tersebut segera berhenti seiring dengan desakan negara-negara dan dukungan masif bagi kemerdekaan Palestina.

"Kita minimal mendoakan, dan kalau ada keluangan kita bisa melakukan donasi lewat pintu-pintu online. Walaupun bukan kapasitasnya, kami berharap negara-negara di PBB itu melakukan tindakan yang nyata karena korban terus berjatuhan dan agresi ini segera dihentikan melalui tekanan dari negara maju," kata Emil.

Baca juga: Satu-satunya Laboratorium Testing Covid-19 di Jalur Gaza Dihantam Serangan Israel

Baca juga: Pemilik Warung Apung Jadi Tersangka Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo, Termasuk Nahkoda 13 Tahun

Baca juga: 3 Video Emak-emak Ngamuk Viral di Media Sosial, Dua Marah Disuruh Putar Balik, Satu Marahi Kurir

Jika PBB kurang melakukan tekanan kepada Israel, katanya, bisa saja penyerangan ini akan berjilid-jilid.

Sesuai dengan ungkapan Presiden Soekarno, katanya, Indonesia akan selalu bersama Palestina.

"Jadi, saya kira sikap kita jelas. Dari zaman Bung Karno sampai sekarang, Indonesia, khususnya warga Jabar, selalu bersama-sama rakyat Palestina," katanya.

Sejumlah warga Palestina berkumpul di dekat gedung kantor Bulan Sabit Merah Qatar di Kota Gaza yang terkena serangan udara Israel pada Senin (17/5/2021).
Sejumlah warga Palestina berkumpul di dekat gedung kantor Bulan Sabit Merah Qatar di Kota Gaza yang terkena serangan udara Israel pada Senin (17/5/2021). (AFP/Mohammed Abed via CNA)

Pembangunan kembali Masjid Syaikh Ajlin di Gaza sempat menjadi momentum yang sangat emosional bagi Emil.

Masjid ini dihancurkan Israel pada 2014, menyisakan puing-puing.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved