Breaking News:

Seluruh Gerai Giant Ditutup Mulai Juli 2021, HERO Group akan Kembangkan Gerai IKEA dan Guardian

Seluruh gerai supermarket Giant di Indonesia rencananya akan ditutup pada akhir Juli 2021 mendatang.

Editor: Ronna Qurrata Ayun
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Sejumlah pengunjung saat memadati pusat berbelanjaan yang memberikan diskon besar-besaran di Giant Express mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019). Jaringan bisnis supermarket PT Hero Supermarket Tbk (HERO), dikabarkan enam gerai Giant akan ditutup pada 28 Juli. Diskon besar-besaran digelar, salah satunya di supermarket Giant di kawasan Mampang. 

TRIBUNTERNATE.COM - Seluruh gerai supermarket Giant di Indonesia direncanakan akan ditutup pada akhir Juli 2021 mendatang.

Selain itu, perusahaan ritel pemilik Giant, PT Hero Supermarket Tbk berencana mengubah lima gerai supermarket Giant menjadi IKEA serta membangun 100 Guardian di tahun 2022.

Presiden Direktur Hero Supermarket, Patrik Lindvall telah mengucapkan salam perpisahan dengan berterima kasih kepada segenap karyawan, pelanggan, serta seluruh mitra yang telah mendukung bisnis Giant selama ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada karyawan kami, pelanggan kami, serta mitra bisnis kami yang telah mendukung bisnis Giant selama ini," jelas Patrik, Selasa (25/5/2021).

Patrik mengaku, meskipun sangat berat untuk menutup seluruh gerai Giant, namun keputusan itu diambil karena harus mempertimbangkan kepentingan jangka panjang.

"Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang," ujar Patrik.

Walaupun hingga saat ini, negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung.

Baca juga: Kabar Baik, WHO Bagikan Tips Aman Belanja di Pasar dan Supermarket saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Geram Lihat Video Viral 2 Orang Kenakan APD ke Supermarket, Bintang Emon: Sekalian Beli Otak, Bos!

Terkait bagaimana nasib para Karyawan Giant, Patrik akan memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan penuh empati dan rasa hormat.

"Kami akan memastikan bahwa proses komunikasi dengan semua karyawan kami yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan penuh empati dan rasa hormat," kata Patrik.

Tak hanya itu, Patrik juga memastikan komunikasi dan mediasi kepada pihak terkait akan berjalan dengan adil.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved