Breaking News:

Cara Membuat atau Perpanjangan SKCK di Ternate, Bisa Dilakukan Secara Offline Maupun Online

Berikut tata cara membuat dan memperpanjang SKCK di Kota Ternate, Maluku Utara, bisa dilakukan secara offline maupun online.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi - Warga mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Bus SKCK Mobile yang baru diresmikan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (2/3/2016). 

TRIBUNTERNATE.COM - Berikut cara membuat atau memperpanjang SKCK di Kota Ternate, Maluku Utara, bisa dilakukan secara offline maupun online.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) merupakan surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh Polri untuk masyarakat guna menerangkan ada atau tidaknya catatan kriminalitas atau kejahatan oleh seorang individu.

Biasanya, SKCK dibutuhkan oleh warga masyarakat sebagai satu dokumen penting untuk melamar pekerjaan atau melanjutkan studi ke luar daerah.

Masa berlaku SKCK sendiri adalah enam bulan sejak tanggal diterbitkannya, jika telah melewati batas dan Anda masih memerlukannya, maka SKCK bisa diperpanjang.

Bagi Anda warga Ternate yang membutuhkan SKCK, Anda bisa mengurus SKCK secara offline di Polres Ternate, Kota Ternate.

Berikut tata cara pembuatan SKCK baru atau perpanjangan SKCK di Ternate, seperti dikutip TribunTernate.com dari ternate.malut.polri.go.id/layanan-skck:

Tata cara pembuatan SKCK di Ternate secara offline:

Pembuatan SKCK Baru

1. Pemohon membawa Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan tempat domisili.

2. Membawa fotocopy KTP/SIM sesuai dengan domisili yang tertera di surat pengantar dari Kantor Kelurahan.

Halaman
1234
Penulis: Ronna Qurrata Ayun
Editor: Rizki A
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved