Breaking News:

Universitas Pertahanan Beberkan Alasan Berikan Megawati Soekarnoputri Gelar Profesor Kehormatan

Megawati Soekarnoputri rencananya akan mendapat gelar Profesor Kehormatan dengan status Guru Besar Tidak Tetap dari Universitas Pertahanan.

TRIBUNNEWS/HO
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menutup Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/8/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri rencananya akan mendapat gelar Profesor Kehormatan dengan status Guru Besar Tidak Tetap dari Universitas Pertahanan RI (Unhan). 

Pengukuhan profesor kehormatan ilmu pertahanan bidang kepemimpinan strategik ini akan digelar pada sidang senat terbuka, Jumat (11/06/2021) mendatang. 

”Pada hari Jumat (11/6) akan dilakukan sidang senat terbuka Universitas Pertahanan RI dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Unhan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelas Rektor Unhan Laksamana Madya Amarulla Octavian dalam keterangan resminya, Selasa (8/6/2021).

Amarulla mengatakan sidang senat akademik Unhan RI telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan atas seluruh karya ilmiah Megawati.

Hal tersebut sebagai syarat pengukuhan menjadi Profesor Kehormatan.

Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, serta sejumlah menteri kabinet, dijadwalkan hadir di acara pengukuhan gelar profesor kehormatan itu.

Megawati bukan orang pertama yang menerima gelar kehormatan dari Unhan.

Sebelumnya, Unhan juga pernah menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) Ilmu Pertahanan bidang Perang Semesta kepada Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu di Aula Merah Putih, Unhan, Kawasan IPSC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/5).

Amarulla menjelaskan alasan pemberian gelar kehormatan untuk Megawati tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden ke-5 RI itu dalam menghadapi konflik dan krisis multi dimensi di era pemerintahannya.

Diketahui, Megawati memimpin Indonesia pada periode 2001-2004 lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved