Breaking News:

Virus Corona

Bantah Pernyataan Luhut, dr Tirta Ungkap Covid-19 Tak Terkendali: Nyatanya Nggak, Saya Siap Nunjukin

dr Tirta nyatakan bahwa dirinya siap menunjukkan pada Luhut Binsar Panjaitan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia sesungguhnya tidak terkendali.

Editor: Ronna Qurrata Ayun
Instagram/dr.tirta
Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi nyatakan bahwa dirinya berani menunjukkan pada Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan bahwa Covid-19 di Indonesia tidak terkendali. 

TRIBUNTERNATE.COM - Dokter sekaligus pegiat media sosial Tirta Mandira Hudhi menyatakan dirinya siap menunjukkan pada Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan, bahwa kasus Covid-19 di Indonesia tidak terkendali.

Seperti diketahui, Menko Marves sekaligus Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali itu mengklaim bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia terkendali pada Senin (12/7/2021) lalu.

“Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, sangat-sangat terkendali. Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya. Nanti saya tunjukkan ke mukanya bahwa kita terkendali," ujar Luhut dalam konferensi pers daring, Senin (12/7/2021).

Namun, hal tersebut justru dibantah oleh dr Tirta dan ia memberikan pernyataan yang bertolak belakang.

Menurut dr Tirta, faktanya di lapangan yang terjadi adalah sebaliknya.

Hal tersebut disampaikan oleh dr Tirta dalam sebuah video di kanal YouTube Karni Ilyas Club, Jumat (16/7/2021).

"Makanya muncul pertanyaan ketika sebuah statement Pak LBP 'Covid itu terkendali, yang bilang enggak terkendali saya tunjukkin ke mukanya', saya siap nunjukin," kata dr Tirta.

"Faktanya, memang di bawah gesekannya luar biasa,” imbuh dr Tirta.

Baca juga: Heran Ivermectin Dipakai untuk Obat Covid-19, dr Tirta: Mau Kau Minum Obat Cacing buat Virus?

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang hingga Akhir Juli, Menko PMK: Sudah Diputuskan Bapak Presiden

Dokter Tirta lantas menyebutkan bahwa kemungkinan apa yang terjadi di lapangan dan dialami masyarakat, berbeda jauh dengan data yang diterima oleh pemerintah.

"Makanya saya menduga, mungkin Pak Luhut dapat laporan pejabat yang bilang di bawah beres. Faktanya tuh enggak, kayak data itu berantakan," terang dr Tirta.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved