Breaking News:

Cuitannya soal Ikatan Cinta Tuai Polemik, Mahfud MD Ucapkan Terima Kasih: Artinya Demokrasi Berjalan

Menurut Mahfud MD semua kritik dan dukungan terkait cuitannya tersebut adalah hal yang bagus.

Editor: Rohmana Kurniandari
Kompas.com/Kristianto Purnomo
Mahfud MD 

TRIBUNTERNATE.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD belakangan menjadi sorotan setelah menuliskan cuitan yang mengkritisi alur logika hukum dalam sinetron Ikatan Cinta

Dalam cuitan yang ia unggah di akun Twitter pribadinya, Kamis (16/7/2021) malam, Mahfud bercerita dirinya tertarik menonton Ikatan Cinta saat PPKM Darurat diberlakukan.

Mahfud lantas mengkritisi soal alur cerita Ikatan Cinta yang dibumbui dengan aturan hukum.

Ia menilai pemahaman hukum penulis cerita kurang tepat, di mana dikisahkan pemeran Sarah langsung ditahan ketika mengaku telah membunuh Roy. 

Ramai menjadi polemik, kini Mahfud MD pun memberikan tanggapannya. 

Menurut Mahfud MD semua kritik dan dukungan terkait cuitannya tersebut adalah hal yang bagus. Dia berterima kasih atas semua kritik dan dukungan terhadap cuitannya tersebut

"Semua kritik dan dukungan bagus. Terimakasih atas semua kritik dan dukungan untuk cuitan saya itu. Itu artinya demokrasi berjalan. Ada yang punya pandangan, ada yang mengritik, ada yang mendukung, dan ada yang diam saja, tidak ada yang melanggar hukum," kata Mahfud ketika dihubungi wartawan pada Sabtu (17/7/2021).

Menurut Mahfud, ketika itu ia hanya ingin menyampaikan pesan yang menurutnya penting melalui cuitannya.

Pesan tersebut yakni agar hukum dapat dipahami sesuai bidangnya di ruang publik yang ditonton banyak orang.

"Ada perbedaan mendasar antara hukum pidana, hukum perdata, dan hukum administrasi. Kalau ini tak dipahami ya kacau, apalagi kalau diperagakan sebagai tindakan aparat," kata Mahfud.

Ia pun menjelaskan, di masa PPKM Darurat ini ia masih bekerja seperti biasa di antaranya terlibat dalam rapat hingga larut malam.

Mahfud mengungkapkan sejumlah pekerjaan yang harus dikerjakannya selama ini di antaranya membahas skenario terkait penanganan covid-19.

"Ini kan masih ada covid-19. Jadi mulai dibahas sekarang segala skenarionya. Jumat kemarin saya rapat berkali-kali sampai jam 21.00 WIB. Terakhir memimpin rapat lintas kementerian atau lembaga sampai jam 21.30 WIB, membahas stategi media dan pengamanan G20 Presidency yang akan berlangsung tahun 2022," kata Mahfud.

(Tribunnews.com/Gita Irawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mahfud MD Luruskan Cuitannya Soal Sinetron Ikatan Cinta, Artinya Demokrasi Berjalan. . .

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved