Breaking News:

Virus Corona

Sebut Kondisi Membaik, Jokowi Pilih Perpanjang PPKM: Gas dan Rem Harus Dilakukan

Jokowi menyatakan bahwa pemerintah juga berada dalam posisi yang sama dengan masyarakat, yakni harus menghadapi ancaman keselamatan jiwa dan ekonomi.

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Rizki A
Youtube/Sekretariat Presiden
Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Perkembangan Terkini PPKM, disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sejak 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus hari ini, pemerintah telah menjalankan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di beberapa wilayah di Jawa dan Bali.

Pada hari ini, Senin (2/8/2021), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk kembali memperpanjang PPKM pada tanggal 3-9 Agustus 2021.

Sebelum mengumumkan perpanjangan, Jokowi menyebut penanganan Covid-19 di Indonesia sudah semakin baik dibandingkan sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (2/8/2021).

Pada pengumuman itu, Jokowi mulanya menyampaikan rasa hormat kepada para tenaga kesehatan (nakes), dokter, dan perawat.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang kita lakukan," ujar Jokowi.

Baca juga: Selamat! Anthony Sinisuka Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade 2021 setelah Kalahkan Kevin Cordon

Jokowi menyatakan bahwa pemerintah juga berada dalam posisi yang sama dengan masyarakat, yakni harus menghadapi ancaman keselamatan jiwa dan ancaman ekonomi seperti kehilangan mata pencaharian.

"Untuk itu gas dan rem harus dilakukan secara dinamis, sesuai dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di hari-hari terakhir," ujar sang RI 1 tersebut.

"Kita tidak bisa membuat kebijakan yang sama dalam durasi yang panjang," lanjutnya.

Jokowi mengatakan, pembatasan akan diberlakukan sesuai dengan data dari hari-hari terakhir agar tepat dalam penanganan kesehatan serta ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved