Breaking News:

Dokter Ungkap Kondisi Terkini Bocah di Gowa yang Nyaris Buta karena Dijadikan Tumbal Orangtuanya

Meski nyaris kehilangan mata kanannya, kondisi AP kini diketahui semakin membaik. Dokter spesialis mata mengungkap kondisinya.

Editor: Rohmana Kurniandari
TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Bocah pempuan berusia enam tahun dianiaya oleh orang tua sendiri kini menjalani perawatan medis di RSUD Syekh Yusuf Gowa, Sabtu (4/9/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pihak kepolisian masih mendalami kasus penganiayaan yang menimpa seorang bocah perempuan berinisial AP (6) asal Gowa, Sulawesi Selatan. 

AP mengalami sejumlah luka seusai bola matanya dilukai paksa oleh orangtuanya yang dibantu oleh dua anggota keluarga terdekatnya yakni paman dan kakeknya.

Hal itu diduga dipicu oleh ilmu hitam hingga kepercayaan akan tumbal dan pesugihan.

Meski nyaris kehilangan mata kanannya, kondisi AP kini diketahui semakin membaik.

Dikutip TribunWow.com dari TribunGowa.com, hal itu disampaikan oleh Dokter spesialis mata RSUD Syekh Yusuf Gowa, dr. Yusuf Bachmid.

"Hari ini sudah tidak diperban (matanya) Alhamdulillah bagus, supaya dia nyaman dan bisa menggerakkan matanya," ujarnya saat ditemui di RSUD Syekh Yusuf Gowa, Selasa (7/9/2021).

Dokter Yusuf mengatakan, tingkat kesembuhan korban termasuk cepat dan diperkirakan akan sembuh dalam waktu kurang dari satu bulan.

"Kita lihat tidak sampai sebulan. Mungkin ini berkah karena anak ini sudah cukup menderita, banyak yang bersimpati, Insya Allah cepat sembuhnya," ucap dr. Yusuf.

Baca juga: Terlibat Ilmu Hitam, Orangtua di Gowa Tega Lukai Mata Anak Sendiri, Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Baca juga: Viral Video Pria Aniaya Wanita di Konter HP Diduga karena Cemburu, Ternyata Sudah Bertunangan

Sementara itu paman korban Bayu (27), mengatakan AP sudah mulai berani berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

"Alhamdulillah sudah mulai membaik, untuk interaksi kita batasi dulu karena masih butuh istirahat. Ketika diajak berinteraksi sama orang sudah mulai merespon," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved