Breaking News:

Hewan Raksasa Ditemukan di Terowongan Kuno di Klaten, Ada Ikan Toman dan Bulus Jumbo

"Awalnya dikira itu malah bantal yang mengambang, pas dicek tahu-tahu bulus," ucap warga bernama Kirjo, Senin (6/9/2021)

Editor: Rizki A
Tribun Jogja/Almurfi Syofyan
Sejumlah warga saat melihat penemuan struktur terowongan di Dukuh Samber, Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebuah terowongan kuno ditemukan di sekitar embung yang akan direvitalisasi menjadi kolam pemancingan dan pusat kuliner di Dukuh Samber Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah.

Hal ini membuat warga sekitar heboh.

Kehebohan warga pun tak berhenti hanya di situ, tetapi juga pada penemuan sejumlah hewan berukuran besar di embung tersebut.

Pada Minggu (5/9/2021), seekor ikan toman raksasa ditemukan oleh warga saat sedang menyetrum ikan di embung berukuran 50x11 meter tersebut.

Lalu pada Senin (6/9/2021) dini hari, warga menemukan seekor bulus di embung yang tengah dalam proses pengerukan itu.

Seorang warga sekitar, Kirjo (36), menyebut bahwa hewan berukuran besar tersebut ditemukan warga sekitar pukul 02.00 WIB.

"Awalnya dikira itu malah bantal yang mengambang, pas dicek tahu-tahu bulus," ucapnya saat berbincang dengan Tribun Jogja, Senin (6/9/2021) di lokasi penemuan.

Pejabat (Pj) Kepala Desa Sabranglor, Budi Arianto, menunjukkan bangkai bulus ukuran jumbo yang ditemukan di sekitar Embung Dukuh Samber, Senin (6/9/2021).
Pejabat (Pj) Kepala Desa Sabranglor, Budi Arianto, menunjukkan bangkai bulus ukuran jumbo yang ditemukan di sekitar Embung Dukuh Samber, Senin (6/9/2021). (Tribunjogja.com/Almurfi Syofyan)

Baca juga: AS Perkirakan Perang Saudara akan Terjadi di Taliban dan Bisa Menjadi Awal Mula Kelompok Teroris

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 13 September, Bali Masih di Level 4, Yogyakarta Turun ke Level 3

Baca juga: Gembira Bupatinya Ditangkap KPK, Warga Banjarnegara Gelar Syukuran Selama 7 Hari hingga Cukur Gundul

Kemudian, beberapa warga mencoba mendekati Bulus yang sedang mengambang itu.

"Saat itu posisinya mengambang dekat temuan terowongan kuno. Saya ngira masih hidup tapi ternyata sudah mati," lanjutnya.

Selanjutnya, bulus itu diangkat oleh warga bersama-sama dan diletakkan di dekat posko pengerjaan revitalisasi embung Dukuh Samber itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved