Breaking News:

KM Hentri Terbakar di Perairan Pulau Molu dan Pulau Tanimbar: 2 Orang Tewas, 25 Hilang, 5 Selamat

Siaran pers yang dikirim Basarnas Ambon, Kamis (9/9/2021) dini hari menyebutkan, pihaknya baru menerima laporan kecelakaan pada Rabu (8/9/2021).

Editor: Rizki A
Istimewa via Tribunnews.com
ILUSTRASI kapal pencari ikan. 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebuah kapal motor penangkap cumi, KM Hentri terbakar di perairan antara Pulau Molu dan Pulau Tanimbar, Kepulauan Tanimbar, Maluku, Jumat (3/9/2021) pekan lalu.

Diketahui, dua anak buah kapal meninggal dunia saat kejadian, sementara, 25 orang masih dinyatakan hilang dan 5 orang ditemukan selamat.

Siaran pers yang dikirim Basarnas Ambon, Kamis (9/9/2021) dini hari menyebutkan, pihaknya baru menerima laporan kecelakaan pada Rabu (8/9/2021).

Basarnas Ambon kemudian berkoordinasi dengan potensi SAR lainnya untuk melakukan operasi pencarian.

"Pukul 12.38 WIT, Basarnas Ambon berkoordinasi dengan Lantamal IX Ambon dan Guspurla Ambon terkait pengarahan KRI Layaran yang sementara sedang melaksanakan patroli di Perairan Kepulauan Aru," tulis siaran pers tersebut.

Baca juga: Bebasnya Saipul Jamil Disambut Meriah, Keluarga Buka Suara: Tak Ada Glorifikasi ataupun Pamer

Baca juga: China Bangun Pabrik Vaksin di Indonesia, Diklaim Setara Pfizer, PKS Ingatkan Vaksin Merah Putih

Baca juga: Peringatkan Gelombang Ketiga Telah Muncul di Mumbai, Pemerintah India Batasi Festival Keagamaan

Dijelaskan, pada Minggu (15/8/2021), KM Hentri bertolak dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta hendak menuju Merauke, Papua.

Namun, setiba di perairan Kepulauan Tanimbar, kapal dihantam ombak setinggi tiga meter, lalu seketika muncul kobaran api dan asap hitam tebal dari dalam kapal.

"KM Hentri terbakar hebat sementara para ABK berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat ke dalam air. Dalam kejadian ini menurut informasi 2 orang ABK tewas terjebak di dalam kapal, 5 orang ABK berhasil selamat, dan 25 orang ABK lainnya dinyatakan hilang," jelas Basarnas.

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul KM Hentri Terbakar di Perairan Kepulauan Tanimbar - Maluku, 2 Tewas, 5 Selamat, 25 Hilang

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KM Hentri Terbakar di Perairan Pulau Tanimbar Maluku, 2 Orang Tewas, 25 Hilang

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved