Breaking News:

56 Pegawai KPK Diberhentikan, Febri Diansyah: Kesewenangan Terjadi tanpa Malu-malu

Febri Diansyah mengatakan bahwa pemberhentian para pegawai KPK yang berintegritas adalah bentuk kesewenang-wenangan yang kini terjadi secara terbuka.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rohmana Kurniandari
Tribunnews/Irwan Rismawan
Febri Diansyah, saat masih menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK, berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebanyak 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN) akan diberhentikan dengan hormat pada 30 September 2021 mendatang.

Beberapa dari para pegawai KPK yang dinonaktifkan tersebut bahkan sudah mendapat surat pemberhentian dan mengemasi barang-barang pribadi mereka dari kantor KPK.

Misalnya, penyidik sekaligus ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap, dan staf hubungan masyarakat (humas) KPK, Tata Khoiriyah.

Hal ini turut mendapat sorotan dari mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Febri Diansyah.

Dalam sebuah utas cuitan di akun Twitter-nya, @febridiansyah, pada Jumat (17/9/2021), Febri Diansyah mengunggah foto bernuansa hitam putih yang menggambarkan Yudi Purnomo tengah meninggalkan kantor KPK sembari menenteng jaket dan kardus bertuliskan KPK.

Pada bagian awal utas cuitan itu, Febri Diansyah mengatakan bahwa pemberhentian para pegawai KPK yang berintegritas adalah bentuk kesewenang-wenangan yang kini terjadi secara terbuka.

Ia menyebut, pihak yang seharusnya bisa mengambil tindakan terkait penonaktifan itu malah 'lari' dari tanggung jawab.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan pernyataan saat disinggung mengenai pemberhentian 56 pegawai KPK yang tidak lolos TWK.

Menurut Jokowi, persoalan tersebut tidak selayaknya dilimpahkan semuanya kepada presiden.

Sebab, kata Jokowi, setiap instansi memiliki mekanisme masing-masing dalam melakukan pembinaan kepada pegawainya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved