Breaking News:

Virus Corona

Positivity Rate Covid-19 Indonesia Capai Angka 1%, dr Tirta Ingatkan untuk Tak Buru-Buru Traveling

"Jangan keburu balas dendam traveling, kalau kita sampai lengah dan kasus naik, yang ada kita merugikan daerah-daerah yang kita kunjungi," kata Tirta.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
Instagram/dr.tirta
Influencer sekaligus tenaga kesehatan, dr. Tirta Mandira Hudhi mengingatkan agar masyarakat tidak buru-buru beraktivitas yang tidak mendesak meskipun angka Covid-19 membaik. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia makin hari kian membaik.

Hal ini dibuktikan dengan adanya penurunan kasus harian baru, kasus aktif hingga angka positivity rate yang sudah berada di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Diketahui, pada Senin (20/9/2021), kasus harian Covid-19 yang dilaporkan kembali turun, yakni di angka 1.932 kasus dalam sehari.

Begitu pula dengan jumlah kasus aktif Covid-19 yang kini berada di angka 55.936 pada Senin (20/9/2021).

Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan juga mengatakan bahwa positivity rate Covid-19 di Indonesia kini sudah berada di bawah satu persen.

"Situasi Covid-19 terus mengalami perbaikan dan hasil estimasi dari tim epidemiolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menunjukkan angka reproduksi kasus di Indonesia untuk pertama kalinya selama pandemi ini sudah berada di bawah satu persen, yakni sebesar 0,98 persen," kata Luhut dalam keterangan persnya, Senin (20/9/2021).

Meskipun kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia telah membaik, Tirta Mandira Hudhi, dokter yang juga seorang influencer, mengingatkan agar masyarakat tidak merayakan perbaikan kasus Covid-19 ini secara berlebihan.

Tirta juga menegaskan bahwa masyarakat jangan tergesa-gesa untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang berisiko, khususnya perjalanan wisata.

Baca juga: Grup Warkopi Muncul Tanpa Izin, Indro dan Lembaga Warkop DKI Beri Teguran

Baca juga: Ali Kalora Tewas, Pengamat Sebut Kelompok MIT akan Semakin Melemah, Sisa Anggota Diburu

Baca juga: Kebakaran Lapas Klas I Tangerang, 3 Sipir Penjara Ditetapkan sebagai Tersangka, 53 Saksi Diperiksa

Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi.
Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi. (Instagram/dr.tirta)

Menurut Tirta, masyarakat bisa saja melakukan perjalanan wisata, tetapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan risikonya.

Sebab, kondisi pandemi Covid-19 yang baik saat ini merupakan hasil kerja keras dalam waktu yang panjang, dan sebisa mungkin tidak dirusak dengan euforia sesaat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved