Breaking News:

Sekjen PKP Klaim Presiden Jokowi Sepakat Pemilu Serentak 2024 Digelar Bulan April 2024

Selain itu, Jokowi diklaim sepakat agar syarat partai politik non-parlemen menjadi peserta pemilu 2024 tidak dipersulit.

Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/HO/Biro Pers
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diklaim ingin pencoblosan Pemilu Serentak 2024 (Pileg dan Pilpres) digelar pada bulan April 2024. Dalam foto: Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Sentra Vaksinasi Covid-19 Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Jajaran pengurus dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Rabu (22/9/2021).

Hasil pertemuan itu, dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKP Said Salahudin, antara lain memunculkan dua kesamaan pandangan soal Pemilu Serentak 2024.

Said mengklaim bahwa Jokowi ingin pencoblosan Pemilu Serentak 2024 (Pileg dan Pilpres) digelar pada bulan April 2024.

Selain itu, Jokowi diklaim sepakat agar syarat partai politik non-parlemen menjadi peserta pemilu 2024 tidak dipersulit.

”Pertama, Presiden sepakat dengan PKP bahwa untuk menjadi peserta pemilu 2024 parpol non-parlemen tidak perlu mengikuti verifikasi faktual alias cukup lulus verifikasi administrasi. Kemudian, presiden sepakat dengan PKP agar Pemilu tetap diselenggarakan di bulan April 2024," kata Said.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat menemui pengurus DPN PKP.

Sementara pengurus DPN PKP yang hadir adalah Ketua Umum Yussuf Solichien, Sekretaris Jenderal Said Salahudin, Wakil Ketua Umum Mayor Jenderal TNI (Purn) Aslizar N. Tanjung, Bendahara Umum Ellen Sukmawati, dan Sekretaris Dewan Pembina Rully Soekarta.

Menurut Said, Jokowi juga akan memanggil Mendagri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk membicarakan mengenai hal tersebut.

Selain membahas Pemilu 2024, kata Said, pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor itu juga membahas agenda kehadiran presiden pada acara pelantikan pengurus DPN PKP pada tanggal 24 September 2021 di Jakarta.

’Beliau sudah confirmed untuk hadir. Di acara pelantikan nanti ketua umum kami akan pula menyampaikan Pidato Kebangsaan," kata Said.

Baca juga: Bersiap Transisi ke Endemi, Malaysia Nyatakan Telah Vaksinasi 80 Persen Masyarakat Usia Dewasa

Baca juga: Kirim Surat ke PBB, Taliban Minta Dilibatkan Dalam Sidang Majelis Umum PBB

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022 Ada 16 Hari, Ini Daftarnya

Usulan Pemilu Serentak 2024 Digelar pada Bulan Februari

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved