Breaking News:

Soal Liga Super, UEFA Batalkan Hukuman Disipliner terhadap Juventus, Real Madrid, dan Barcelona

Badan sepak bola Eropa, UEFA mengatakan bahwa mereka telah membatalkan prosedur disipliner terhadap Juventus, Real Madrid, dan Barcelona.

Editor: Rizki A
Michael Platini/UEFA
Logo UEFA 

TRIBUNTERNATE.COM - UEFA membatalkan rencana untuk menghukum Juventus, Real Madrid, dan Barcelona terkait dengan Liga Super.

Tiga klub mengatakan mereka masih berkomitmen untuk proyek tersebut.

Badan sepak bola Eropa, UEFA mengatakan bahwa mereka telah membatalkan prosedur disipliner terhadap Juventus, Real Madrid dan Barcelona.

Pembatalan hukuman itu dilakukan atas upaya gagal mereka untuk membentuk Liga Super Eropa.

Sementara, sembilan dari 12 klub yang mencoba membentuk kompetisi memisahkan diri, termasuk AC Milan dan Inter, telah berdamai dengan UEFA setelah meninggalkan proyek Liga Super tersebut.

Sedangkan Juventus, Barcelona, dan Real Madrid mengatakan mereka masih berkomitmen untuk proyek itu.

"UEFA mencatat surat yang dikirim hari ini oleh Badan Banding UEFA independen di mana proses disipliner yang telah dibuka terhadap FC Barcelona, ​​​​Juventus FC, dan Real Madrid CF untuk potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut 'Proyek Liga Super' telah dinyatakan batal demi hukum".

"Tanpa prasangka apa pun, seolah-olah prosesnya tidak pernah dibuka," kata UEFA dalam sebuah pernyataannya dikutip dari ANSA.

Langkah itu dilakukan setelah pengadilan Madrid mengatakan UEFA seharusnya tidak berusaha menghukum Juventus, Real Madrid, dan Barca atas upaya memisahkan diri.

UEFA mengatakan bahwa mereka membatalkan kasus disipliner terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus atas keterlibatan mereka di Liga Super Eropa yang kontroversial, untuk mematuhi keputusan dari pengadilan Madrid.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved