Breaking News:

Resmi Salurkan Bantuan Tunai bagi PKL & Warung Kecil, Jokowi: Rp1,2 Juta Menurut Hitungan Kita Cukup

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmikan penyaluran bantuan tunai untuk PKL dan warung kecil di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021).

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
Biro Pers Setpres
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arahan sebelum menyerahkan bantuan tunai untuk PKL dan warung kecil secara simbolis di kawasan Malioboro, Yogyakarta. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah kembali memberikan bantuan tunai untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini, bantuan tunai tersebut diberikan kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan warung kecil.

Nantinya, bantuan tunai ini akan diberikan kepada 1 juta PKL dan warung kecil yang ada di seluruh Indonesia.

Penyaluran bantuan tunai untuk PKL dan warung kecil ini telah dimulai pada Sabtu (9/10/2021) di DI Yogyakarta.

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Selain Menko Perekonomian, Jokowi juga didampingi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan sejumlah pejabat lain.

Baca juga: Kunjungi Pasar Sota di Merauke, Jokowi Beli 4 Sisir Pisang dan Bayar dengan Uang Rp1 Juta

Sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis kepada dua orang pedagang di kawasan Malioboro, Jokowi sempat memberikan pengarahan terlebih dahulu.

"Pagi ini saya ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para PKL dan warung-warung kecil," kata Jokowi, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (9/10/2021).

Saat menyebutkan nominal bantuan tunai yang akan diberikan, Jokowi sempat melontarkan pertanyaan candaan kepada para pedagang.

"Di seluruh Indonesia nanti sebanyak 1 juta PKL dan warung, diberikan bantuan sebesar satu juta dua ratus ribu, kurang ndak?" ucap Jokowi.

Presiden Jokowi dan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan bantuan tunai untuk PKL dan warung kecil di kawasan Malioboro, Yogyakarta.
Presiden Jokowi dan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan bantuan tunai untuk PKL dan warung kecil di kawasan Malioboro, Yogyakarta. (Biro Pers Setpres)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved