Breaking News:

Kabar Artis

Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Kemenkes RI Imbau Aparat Keamanan Tegakkan Aturan Karantina

Rachel Vennya hanya menjalani karantina selama tiga hari di Wisma Atlet, dari kewajiban karantina delapan hari yang ditetapkan oleh pemerintah.

Editor: Rizki A
IG @rachelvennya
Rachel Vennya 

TRIBUNTERNATE.COM - Selebgram Rachel Vennya menjadi perbincangan publik karena dirinya kabur dari karantina setelah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Ibu dua orang anak itu hanya menjalani karantina selama tiga hari di Wisma Atlet, dari kewajiban karantina delapan hari yang ditetapkan oleh pemerintah.

Belakangan diketahui, Rachel Vennya berhasil kabur dari karantina berkat bantuan dari seorang oknum aparat TNI berinisial FS.

Kasus ini pun masih mendapat sorotan, utamanya dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI).

Kemenkes RI menyebut selama ini aturan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri sudah dilakukan dengan ketat baik di sektor kesehatan, penyelenggara maupun keamanan.

Namun, Rachel Vennya bisa kabur dari tempat karantina sepulang dari Amerika Serikat karena dibantu oknum aparat keamanan.

"Iya kan ini oknum," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi dalam pernyataannya, Minggu(17/10/2021).

Karena itu, Siti Nadia mengimbau kepada aparat keamanan di RSDC Wisma Atlet agar menegakkan aturan karantina sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan masyarakat juga harus patuh.

"Kita mengimbau aparat keamanan menegakkan aturan sesuai dengan ketentuan dan mengimbau masyarakat untuk patuh dan melakukan tanpa kecuali demi keamanan dan keselamatan kita semua," kata Siti Nadia.

Baca juga: 11 Siswa MTs Tewas Tenggelam Saat Susur Sungai di Ciamis, Warga Dapat Ikan Besar Sebelum Kejadian

Baca juga: Sentil BUMN yang Tidak Berkembang, Jokowi: Nggak Ada Selamet-selametin Kalau Kayak Gini

Baca juga: Kabar Gelombang Panas di Indonesia Dipastikan HOAKS, Ini Penjelasan BMKG tentang Penyebab Suhu Panas

Baca juga: Kabur dari Karantina, Rachel Vennya Bakal Diperiksa Polisi 21 Oktober 2021 Mendatang

Oknum aparat keamanan berinisial FS yang membantu Rachel Vennya kabur dari karantina itu pun telah dinonaktifkan sejak Kamis (14/10/2021). FS telah dikembalikan ke kesatuan asalnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved