Breaking News:

Cari Mobil Bekas? Honda Jazz GK5 Bisa Jadi Pilihan, Desain Sporty & Dinamis, Harga Mulai Rp150 Juta

Honda Jazz generasi ketiga berkode bodi GK5 ini, mengusung mesin i-VTEC 1.500 cc 4 silinder dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis

Honda Prospect Motor
Ilustrasi Honda Jazz - Harga Honda Jazz GK5 bekas 

TRIBUNTERNATE.COM - Anda sedang mencari mobil bekas dengan desain sporty dan dinamis?

Honda Jazz generasi ketiga keluaran 2013 hingga 2020 bisa jadi opsi menarik. 

Honda Jazz generasi ketiga berkode bodi GK5 ini, mengusung mesin i-VTEC 1.500 cc 4 silinder dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis jenis CVT.

Untuk fiturnya, Honda Jazz GK5 dilengkapi headlamp berteknologi LED, head unit layar sentuh berukuran 8 inci, tombol start/stop engine, hingga paddle shift dan cruise control.

Fajar Putra, Owner showroom mobil bekas Dolan Kars di Tangerang Selatan mengatakan, Honda Jazz bekas hingga kini masih ramai diburu para konsumennya.

"Honda Jazz bekas generasi terakhir ini masih banyak yang minat. Sebab desainnya masih keren dan disukai khususnya bagi anak muda," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (6/11/2021).

Karena itu Fajar menyebut, harga Honda Jazz GK5 bekas tetap stabil di pasaran walaupun sudah tidak lagi diproduksi.

"Sebelum atau sesudah stop produksi, harga Honda Jazz GK5 bekas ini masih bertahan. Misalnya unit dengan tahun muda itu masih Rp 200 jutaan jika kondisinya masih mulus dengan kilometer rendah di bawah 20.000," jelasnya.

Ilustrasi Honda Jazz - Harga Honda Jazz GK5 bekas
Ilustrasi Honda Jazz - Harga Honda Jazz GK5 bekas (Honda Prospect Motor)

Fajar mengungkapkan, Honda Jazz GK5 bekas dengan kondisi ciamik bisa dipinang mulai Rp 150 jutaan.

"Jika kondisinya masih mulus, harga Honda Jazz bekas tahun 2013 itu sekitar Rp 150 juta hingga Rp 160 jutaan tergantung kondisi dan tipenya," sebutnya.

Baca juga: Dijual Rp 100 Jutaan, Ini Daftar Harga Mobil Bekas Suzuki Swift Generasi Ketiga Oktober 2021

Baca juga: Berminat Beli Mobil Second? Simak Daftar Harga Mobil Bekas Datsun Oktober 2021

"Sementara unit tahun muda atau 2020, masih Rp 250 juta sampai Rp 260 jutaan. Terakhir saya juga jual yang tahun 2020 itu masih Rp 255 jutaan. Makanya saya sebut harga Jazz bekas ini stabil karena enggak jauh dengan harga barunya saat masih dijual dealer," lanjut Fajar.

Ia menambahkan, tipe tertinggi dari mantan rival Toyota Yaris ini jadi model yang paling diminati konsumennya.

"Paling favorit itu tipe RS dengan transmisi CVT, karena lebih sporty dan praktis dikendarai di jalan dalam kota," tutup Fajar.

Honda Jazz generasi ketiga bekas
Honda Jazz generasi ketiga bekas (GridOto)

Sebagai informasi, peran Jazz GK5 sebagai Hatchback andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) telah digantikan City Hatchback RS di awal 2021.

Berdasarkan hasil pengetesan tim GridOto, Honda Jazz GK5 mampu melaju dari kecepatan 0 sampai 100 kilometer (km) per jam dalam waktu 10,2 detik.

Soal konsumsi BBMnya, Honda Jazz GK5 juga terbilang cukup irit dengan hasil 1 liter banding 12,5 km di dalam kota dan 1 liter banding 15 km di rute luar kota.

Artikel ini telah tayang di Gridoto.com dengan judul Berburu Hatchback Keren, Harga Honda Jazz GK5 Bekas Kondisi Mulus Kilometer Rendah Kini Mulai Rp 150 Juta

Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved