Breaking News:

Virus Corona

Tambah 50.196 Kasus Baru, Jerman Catatkan Rekor Kasus Covid-19 Harian Tertinggi

Selama empat hari berturut-turut, Jerman mencatat rekor tertinggi kasus harian Covid-19, ketika gelombang keempat pandemi melanda negara itu.

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Rizki A
Anadolu Agency
Ilustrasi Covid-19 - Jerman melaporkan rekor penambahan 50.196 kasus baru Covid-19 harian tertinggi pada Kamis (11/11/2021). Selama empat hari berturut-turut, Jerman mencatat rekor tertinggi kasus harian Covid-19, ketika gelombang keempat pandemi melanda negara itu. 

TRIBUNTERNATE.COM - Jerman melaporkan rekor penambahan 50.196 kasus baru Covid-19 harian tertinggi pada Kamis (11/11/2021).

Selama empat hari berturut-turut, Jerman mencatat rekor tertinggi kasus harian Covid-19, ketika gelombang keempat pandemi melanda negara itu.

Menurut otoritas kesehatan masyarakat Robert Koch Institute, jumlah total kasus virus corona yang dikonfirmasi sekarang menjadi 4,89 juta dan total kematian naik sebanyak 235 kasus menjadi 97.198.

Dikutip dari Channel News Asia, lembaga tersebut juga melaporkan peningkatan tingkat kejadian tujuh hari virus corona (jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 per 100.000 selama pekan lalu) menjadi 249, dari 232 pada hari Rabu.

Dilansir Reuters, saat ini, tiga partai Jerman dalam pembicaraan untuk membentuk pemerintah koalisi pada awal Desember, telah sepakat untuk tidak memperpanjang keadaan darurat nasional, meskipun ada gelombang keempat.

Sebagai gantinya, mereka mempresentasikan rancangan undang-undang yang akan mengubah peraturan yang ada untuk memungkinkan langkah-langkah pencegahan penularan, seperti masker wajib dan jarak sosial di ruang publik untuk terus ditegakkan hingga Maret mendatang.

Rancangan undang-undang itu akan dipresentasikan ke majelis parlemen Bundestag dan dipilih dalam sesi khusus seminggu kemudian.

Para pihak juga mempertimbangkan untuk mengizinkan pengusaha untuk memberlakukan sejumlah persyaratan bagi karyawan mereka untuk divaksinasi, dinyatakan sembuh dari Covid-19, atau dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: China Peringatkan Warganya soal Covid-19 di Paket, Sehari Sebelum Festival Belanja Online 11.11

Baca juga: Pengamat Sebut Menteri Berkinerja Rendah dan Pembuat Gaduh Layak Di-reshuffle, Siapa Saja?

Baca juga: Indonesia-Malaysia Sepakati VTL, WNI yang Sudah Divaksin Bisa Masuk Malaysia Tanpa Karantina

Langkah negara-negara Eropa hadapi lonjakan Covid

Jerman

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved