Breaking News:

Jalan di Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara Rusak Parah, Pemerintah Daerah Dinilai Cuek

Warga Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara, Maluku Utara, sudah bertahun-tahun menghadapi kondisi jalan penghubung yang memprihatinkan.

Editor: Rizki A
TribunTernate.com
Kondisi jalan penghubung di Desa Kusuri, Kecamatan Tobelo Timur menuju Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara, Selasa (4/1/2022). Warga Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara, Maluku Utara, sudah bertahun-tahun menghadapi jalan penghubung yang kondisinya begitu memprihatinkan. 

TRIBUNTERNATE.COM - Warga Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara, Maluku Utara, sudah bertahun-tahun menghadapi kondisi jalan yang boleh dibilang sudah sangat memperihatinkan.

Jalan utama sepanjang 15 kilometer yang menghubungkan dua kecamatan itu, diperkirakan mengalami kerusakan parah dan dipenuhi lubang lubang. 

"Kalau kita hitung lubang jalan d isini mencapai sekitar 500 lebih," kata seorang warga setempat bernama Niel,  yang juga berprofesi sebagai supir angkut. Selasa (4/1/2022). 

Niel bilang, jika musim hujan, sejumlah lubang di jalan itu sudah bagaikan kolam.

Kondisi ini tentu sangat menyulitkan pengendara yang melintas.

Maka, tak heran kondisi jalan penuh lubang ini pernah memakan korban.

"Tahun 2016 silam pernah diperbaiki. Tapi tak lama rusak lagi,"keluhnya. 

Masalah jalan ini, kata Niel, pun sudah berulang kali dikeluhkan pada pemerintah daerah setempat.

Hanya saja, keluhan warga tak kunjung mendapat respon baik.

Padahal pemda tahu sendiri jalan tersebut,merupakan akses utama warga dari arah Desa Kusuri, Kecamatan Tobelo Timur menuju Kecamatan Kao Barat.

"Kondisi jalan ini sangat mengganggu kami. Jika memang tidak diperbaiki mau bagaimana lagi. Kami sebagai warga kecil mau tidak mau harus terima kenyataan walaupun pahit," keluh Niel. 

(TribunTernate.com/Arafik Hamid)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved