Breaking News:

Satu Rumah di Pulau Hiri Rusak Parah akibat Terjangan Puting Beliung

Lurah Dorari Isa, Ramli Ali ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menimpa rumah warganya yang bernama Hamka Ali.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rizki A
TribunTernate.com
Salah satu rumah warga RT 02/RW 01 Kelurahan Dorari Isa, Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Maluku Utara, yang rusak diterjang puting beliung. 

TRIBUNTERNATE.COM - Salah satu rumah warga RT 02/RW 01 Kelurahan Dorari Isa, Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Maluku Utara, dilaporkan mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.

Lurah Dorari Isa, Ramli Ali ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menimpa rumah warganya yang bernama Hamka Ali.

Menurut Ramli, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 00.45 WIT malam, di mana cuaca buruk disertai angin puting beliung merembet ke salah satu rumah warga, sehingga rumah tersebut rusak berat.

"Akibat kejadian tersebut, atap rumah terbuka dan teras rumah juga ikut mengalami kerusakan yang parah," kata Ramli, Rabu.

Ramli mengaku, rumah tersebut rusak parah mulai dari atap rumah, teras, hingga tiang-tiang ikut terbawa angin puting beliung dan sekarang pemilik rumah sudah mengungsi ke rumah keluarganya.

Meski begitu, atas kejadian ini, Ramli menyebut, hanya satu rumah warganya yang rusak parah dan sudah ditinjau oleh pihak BPBD Kota Ternate yang langsung melakukan pendataan kerusakan rumah warga.

"Tadi juga sudah ditinjau dari BPBD Kota Ternate yang didampingi Camat Hiri serta tadi juga ada pemberian bantuan dari BPBD kepada mereka yang mengalami musibah tersebut," tandasnya.

 (TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved