Breaking News:

Siltap Perangkat Desa Tak Kunjung Cair, Kepala BKAD Halmahera Utara Masih Tak Bisa Dihubungi

Kepala Desa Gorua Utara, Kecamatan Tobelo Utara, Mirwan mengaku, penghasilan tetap bagi perangkat desa untuk tahun 2021 sudah menunggak selama 3 bulan

Penulis: Arafik Hamid | Editor: Rizki A
Tribunnews.com
ILUSTRASI Uang. Janji Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara untuk mencairkan dana penghasilan tetap (siltap) perangkat desa di Kabupaten Halmahera Utara hingga kini tak kunjung ditepati.  

TRIBUNTERNATE.COM - Janji Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara untuk mencairkan dana penghasilan tetap (siltap) perangkat desa di Kabupaten Halmahera Utara hingga kini tak kunjung ditepati. 

Padahal, dana sudah ada sejak 2021 lalu. 

Kepala Desa Gorua Utara, Kecamatan Tobelo Utara, Mirwan mengaku, penghasilan tetap bagi perangkat desa untuk tahun 2021 sudah menunggak selama 3 bulan. 

"Benar, siltap perangkat desa tiga bulan belum direalisasi," kata Mirwan kepada TribunTernate.com. 

Meski hingga saat ini dana siltap belum dicairkan oleh pemerintah daerah, dirinya tetap bersabar, dan menunggu sampai realisasi. 

"Kami tetap menunggu realisasinya," kata Mirwan. 

TribunTernate.com telah berusaha untuk mengonfirmasi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Halut, Mahmud Lasidji, secara terpisah mengenai polemik siltap tersebut.

Namun, nomor telepon seluler Mahmud Lasidji masih berada di luar jangkauan.

Ratusan Kades di Halmahera Utara Gelar Unjuk Rasa

Ratusan kepala desa di Halmahera Utara, Maluku Utara, menggelar unjuk rasa di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Halmahera Utara, Kamis (30/12/2021), sekitar pukul 10:00 WIT. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved