Breaking News:

Vanessa Angel Meninggal Dunia

Kunjungi Kediaman Faisal, Komnas PA Sebut Gala Sky Tumbuh Baik & Bahagia, Arist Siap Jadi Saksi Ahli

Setelah melihat langsung kondisi Gala Sky, Komnas PA mengatakan bahwa anak Vanessa & Bibi tumbuh dengan baik dan bahagia di lingkungan keluarga Faisal

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
YouTube/Arist Merdeka Sirait Official
Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait saat mendatangi kediaman Faisal, tempat di mana Gala Sky diasuh, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengunjungi kediaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, di mana putra mereka, Gala Sky Andriansyah tinggal.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Kamis (6/1/2022) itu, Arist bertemu keluarga dari ayah Bibi Andriansyah, yakni Faisal, pihak yang saat ini merawat Gala Sky.

Kunjungan Komnas PA ke kediaman Faisal ini adalah untuk mengetahui kondisi Gala Sky, apakah benar seperti apa yang dikatakan oleh Doddy Sudrajat saat datang ke Komnas PA.

Setelah melihat langsung kondisi Gala Sky, Arist Merdeka Sirait mengatakan bahwa anak Vanessa dan Bibi tumbuh dengan baik dan bahagia di lingkungan keluarga Faisal.

"Melihat secara langsung di mana Gala berada, bagi kami dia sangat senang dan tadi berinteraksi, [padahal] kami banyak orang."

"Biasanya sesuai pengalaman kita, anak kalau banyak orang dia akan bertingkah macam-macam, tapi ini tidak, justru bercengkrama dengan baik," terang Arist dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (7/1/2022).

Arist juga menarik simpulan bahwa Gala Sky tidak dieksploitasi seperti dugaan Doddy Sudrajat.

Sebab, ia melihat sendiri bagaimana Gala bisa berinteraksi dengan orang lain seperti layaknya anak-anak dan bertingkah ekspresif.

Baca juga: Arist Merdeka Sirait Sebut Syekh Puji Nikahi Anak 7 Tahun Sejak 2016: Kejahatan Seksual Luar Biasa

Baca juga: Datangi Komnas Anak, Doddy Keberatan Gala Diasuh H Faisal, Ketua KPAI: Biarkan Dia di Tempat Nyaman

"Artinya secara fisik, sesuai dengan janji saya untuk datang ke rumah Pak Faisal itu, saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik, bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan," ucap Arist.

Namun demikian, Arist yang mewakili Komnas PA itu tidak setuju apabila pengasuhan Gala dibatasi oleh hak perwalian.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved