Breaking News:

Satlantas Halmahera Barat Gelar Razia 4 Hari, 78 Pengendara Kendaraan Bermotor Kena Tilang

Para pelanggar yang terjaring razia ini, didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara maupun berboncengan. 

Penulis: Faisal Amin | Editor: Rizki A
TribunTernate.com
Kasat Lantas Polres Kabupaten Halmahera Barat, AKBP Ridwan Usman. Foto diambil Jumat, (7/1/2022).  

TRIBUNTERNATE.COM - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Halmahera Barat menggelar razia rutin untuk menindak para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas. 

Dalam razia yang berlangsung pada Selasa, 4 Januari 2022 hingga Jumat, 7 Januari 2022 ini, ada 78 pelanggar lalu lintas yang terjaring. 

"Sejak 4 Januari sampai hari ini sudah 78 pelanggar lalu lintas yang kami tindak," kata Kasat Lantas Polres Kabupaten Halmahera Barat, AKBP Ridwan Usman, Jumat (7/1/2022).

Para pelanggar yang terjaring razia ini, didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara maupun berboncengan. 

"Yang kena tilang ini kebanyakan yang tidak gunakan helm dan helm [penumpang, red.) belakang," sambungnya. 

Ridwan juga menambahkan, razia rutin ini akan dilakukan setiap hari.

Tujuannya, memberikan peringatan dan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya alat keselamatan saat berkendara, terutama menggunakan helm.

"Razia ini akan dilakukan setiap hari, hal seperti ini tujuannya ya, kasih kesadaran pada masyarakat akan pentingnya menggunakan helm saat berkendara," tambahnya. 

Selain razia kelengkapan kendaraan, Satlantas Polres Halbar juga memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya ketaatan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan vaksin bagi pengendara yang belum divaksin. 

"Selain razia, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pengendara saat pandemi seperti sekarang, agar tetap pakai masker dan melakukan vaksin bagi yang belum vaksin," cetusnya.

(TribunTernate.com/Faisal Amin)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved