Breaking News:

Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Direktur PT Tekindo, Polisi Limpahkan Berkas Tahap I ke Kejaksaan

Pelimpahan berkas tahap satu ke kejaksaan ini dengan tersangka atas nama Sadek, Ketua LSM GMBI Maluku Utara, yang dilaporkan oleh Direktur PT Tekindo.

Penulis: Yasim Mujair | Editor: Rizki A
TribunTernate.com
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Maluku Utara bernama Sadek, diamankan di kediamannya di Kelurahan Mangga Dua Ternate, belum lama ini. 

TRIBUNTERNATE.COM - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut) melakukan pelimpahan berkas tahap satu ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah.

Pelimpahan berkas tahap satu ke kejaksaan ini dengan tersangka atas nama Sadek, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Maluku Utara, yang dilaporkan oleh Direktur PT Tekindo.

Direktur Reskrimum Polda Malut Kombes Pol Dwi Hindarwana, melalui Kabag Wasidik AKBP Hengky Setiawan, pihaknya memeriksa Sadek sebagai tersangka.

Kemudian, untuk berkasnya sudah tahap satu dilimpahkan ke Jaksa Sabtu kemarin.

"Berkasnya kita sudah limpahkan ke Jaksa kita tinggal menunggu petunjuk dari jaksa," kata Hengky kepada TribunTernate.com,Sabtu (8/1/2022).

Hengky menambahkan, kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah tersebut dilaporkan oleh Direktur PT Tekindo melaporkan ke SPKT sehingga diteruskan ke Ditreskrimum Polda Malut.

"Sesuai prosedur kemarin kita sudah tetapkan dia (Sadek) sebagai tersangka," jelasnya.

Lanjut Hengky, untuk tersangka ini penyidik tidak menahan karena penahanan kurang dari lima tahun, jadi yang bersangkutan tidak ditahan.

"Tersangka ini dikenakan pasal 311 dan 310 KHAP ancaman hukuman di bawah 5 tahun penjara," pungkasnya.

(TribunTernate.com/Yasim Mujair)

 
 

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved