Breaking News:

BPBD Maluku Utara Salurkan Bantuan Logistik kepada Korban Gempa Bumi di Halmahera Utara

BPBD Maluku Utara langsung menyalurkan bantuan logistik berupa makanan siap saji kepada masyarakat Halmahera Utara (Halut) yang terdampak gempa.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rizki A
Istimewa
Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Utara langsung menyalurkan bantuan logistik berupa makanan siap saji kepada masyarakat Halmahera Utara (Halut) yang terdampak gempa. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pasca-terjadinya gempa bumi dengan magnitudo 5.5, Senin (10/1/2022) kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Utara langsung menyalurkan bantuan logistik berupa makanan siap saji kepada masyarakat Halmahera Utara (Halut) yang terdampak gempa.

Penyaluran bantuan logistik dari Pemprov Malut ini diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Provinsi Malut, Fehby Alting, didampingi Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas lII Ternate Andri Wijaya Bidang.

Bantuan diserahkan langsung ke posko Kecamatan Kao Barat yang diterima Kepala BPBD Halmahera Utara, Abner Manery.

“Dari informasi yang diterima itu, Pak Gubernur langsung memerintahkan ke kita untuk melihat langsung kondisi di lapangan akibat gempa, sekaligus membawa sejumlah logistik untuk warga yang terdampak,” ungkap Fehby, Selasa (11/1/2022).

Dia menyatakan, bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) kepada warga terdampak gempa Halut di antaranya berupa 50 dus mi instan goreng, 50 dus mi instan rebus, dan ditambah dengan sejumlah makanan ringan lain.

“Alhamdulillah bantuan logistik itu sudah diterima untuk kemudian disalurkan,” katanya.

Dia juga mengaku, saat ini bantuan yang menjadi kebutuhan untuk warga yang terdampak akibat gempa magnitudo 5.5 di Halut adalah bantuan berupa tenda pengungsian maupun bahan logistik berupa makanan.

“Kalau tenda hari ini mungkin akan bisa dipenuhi oleh BPBD Halut, karena kemarin belum bisa dipenuhi sebab masih dipakai untuk serbuan vaksinasi di beberapa titik," ucapnya.

Kepala BPBD Malut juga menyebut, berdasarkan hasil pantauan di lapangan gempa Senin pagi kemarin menyebabkan 34 rumah rusak ringan, 18 rumah rusak sedang, 5 rumah rusak berat, 3 rumah ibadah rusak ringan dan 1 bangunan kantor Desa Kusuri rusak ringan, dengan jumlah total bangunan yang terdata sementara sebanyak 61 bangunan.

"Kerugian materil sementara masih dalam pendataan oleh tim BPBD Halut di lapangan,” pungkasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

 
 

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved