Breaking News:

Masa Jabatan sebagai Kepala Disperindag Ternate akan Berakhir, Ini Rencana Hasyim

Tersisa beberapa bulan lagi, masa jabatan Hasyim Yusuf sebagai Kepala Disperindag Kota Ternate akan berakhir.

Penulis: Munawir Taoeda | Editor: Rizki A
TribunTernate.com/Munawir Taoeda
Kepala Dinas Perindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf. 

TRIBUNTERNATE.COM - Tersisa beberapa bulan lagi, masa jabatan Hasyim Yusuf sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate akan berakhir.

Di tahun ini, Mantan Kepala BPBD Kota Ternate itu genap berusia 60 tahun. di mana usia tersebut masuk kategori Batas Usian Pensiun (BUP) bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepada Tribunternate.com, Hasyim Yusuf mengatakan, dirinya akan pensiun pada jabatan sebagai pembina utama, golongan IV-C.

"Alhamdulillah masa jabatan saya ditutup dengan Kepala Dinas, "ungkapnya saat ditemui disela-sela pekerjaannya, Senin (10/1/2022).

Pria yang dikenal dengan kebersahajaannya ini menuturkan, sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, ia menjabat sebagai Kepala BPBD Kota Ternate selama beberapa tahun.

"Di awal pindah ke BPBD, saya menjabat sebagai Kepala Tata Usaha Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara. Di BPBD pun tidak langsung jadi kepala, setelah 5 sampai 6 tahun di sana, barulah saya diangkat," kisahnya.

Baginya, mengelola sebuah dinas yang membawahi segala aktivitas terkait perindustrian dan perdagangan di tingkatan daerah adalah sebuah tantangan tersendiri.

"Ya gampang-gampang susah. Tapi saya belajar. Apalagi di awal-awal menjabat, ada target yang diberikan wali kota kala itu untuk menggenjot retribusi dan tata kelola pasar," ujarnya.

Lantas, setelah pensiun apa yang akan dilakukan Hasyim Yusuf?

Dengan senyum tipis. Hasyim Yusuf mengatakan akan memfokuskan diri ke keluarga dan melanjutkan hobi memancingnya.

"Kalau keluarga sudah pasti, dan memancing di waktu senggang saya. Kalaupun ada tawaran berpolitik, ya saya pertimbangkan, tidak menutup kemungkinan," tandasnya.

(TribunTernate.com/Munawir Taoeda)
 

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved