Breaking News:

Pemkot Ternate Janji akan Kroscek Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas

Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan melakukan kroscek terhadap adanya tunggakan pajak kendaraan dinas yang nominalnya mencapai Rp1,9 miliar.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rizki A
TribunTernate.com/Randi Basri
Walikota Ternate, M.Tauhid Soleman, Selasa (11/1/2022). Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan melakukan kroscek terhadap adanya tunggakan pajak kendaraan dinas yang nominalnya mencapai Rp1,9 miliar. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan melakukan kroscek terhadap adanya tunggakan pajak kendaraan dinas Pemkot Ternate yang nominalnya mencapai Rp1,9 miliar.

"Nanti kita kroscek soal data yang disampaikan oleh Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kota Ternate terhadap tunggakan pajak kendaraan dinas," ungkap Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, Selasa (11/1/2022).

Tauhid mengaku, tim akan secepatnya diperintahkan untuk melakukan kroscek sekaligus mendata kendaraan-kendaraan dinas yang menunggak pajaknya.

Sebab, jika tidak dilakukan pendataan, maka akan tidak ketahuan apakah kendaraan-kendaraan tersebut masih ada atau tidak berdasarkan data dari Samsat Ternate.

"Jika tidak didata maka kita akan tidak tahu kendaraan tersebut masih ada atau tidak. Oleh karena itu, akan saya perintahkan tim untuk turun ke lapangan melakukan pendataan," katanya.

Dia menyatakan, setelah didata maka akan ketahuan, karena rata-rata kendaraan yang menunggak pajak ini nomor polisinya masih yang lama, dan nanti tim di lapangan akan cek lebih dulu baru disampaikan.

"Nanti saya akan suruh tim melakukan kroscek terlebih dahulu kendaraan-kendaraan tersebut," pungkasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved