Breaking News:

Pemda Halmahera Utara Gelar Vaksinasi Anak, Bupati Frans Manery: Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pemda Halmahera Utara kembali melakukan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di gedung Hibualamo, Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Rabu (12/1/2022)

Penulis: Arafik Hamid | Editor: Ronna Qurrata Ayun
TribunTernate/Arafik Hamid
Bupati Halmahera Utara, Frans Manery memantau langsung vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Gedung Hibualamo Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara kembali melakukan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di gedung Hibualamo, Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Rabu (12/1/2022). 

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, proses belajar mengajar tatap muka  mengalami kendala di masa pendemi Covid-19.

Sehingga, melalui program pemerintah daerah kembali melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan kekebalan tubuh agar aktivitas belajar mengajar tatap muka kembali normal.

"Vaksinasi salah satu hak wajib dilakukan, untuk kekebalan tubuh di masa pendemi ini," kata Frans saat memberikan sambutan.

Frans menjelaskan, vaksinasi sudah dilakukan sejak 31 Desember 2021, namun tingkat persentase vaksinasi baru mencapai 74 persen.

Untuk bisa mencapai target 100 persen, pemda kembali melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dengan jumlah sasaran 23.394 anak yang tersebar di 209 sekolah.

Baca juga: Dugaan Korupsi Anggaran Operasional, Mantan Bupati Halmahera Selatan dan Wakilnya Diperiksa

Baca juga: Sempat Dikabarkan Hilang, Mantan Kepala BPBD Halmahera Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Baca juga: 6 Destinasi Wisata di Halmahera Utara Bisa Datangkan Income Jika Dikelola Dengan Baik

"Dengan target bahwa pada akhir Januari minimal sudah mencapai 70 persen, sehingga Tim Vaksinator dapat dikerahkan dan dapat bekerja keras dan bekerja sama untuk mencapai tingkat persentase tersebut," ujarnya.

Selain itu, kasus penularan Covid-19 varian omicron saat ini mengalami peningkatan di Indonesia, maka tentu Kabupaten Halmahera Utara terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 varian omicron. 

"Memang kasus virus varian omicron sudah terpapar di beberapa wilayah di Indonesia, untuk mencegah virus omicron, tim Covid-19 kabupaten terus ekstra pencegahan penyebaran virus dengan melakukan vaksinasi," tutur Frans. 

Pemda dan masyarakat Halmahera Utara terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus, untuk itu patuhi selalu protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Untuk mencegah penyebaran virus, kerja sama kita terus dibangun, jangan lupa kita tetap waspada dengan virus Covid-19," tandasnya.

(TribunTernate.com/Arafik Hamid)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved