Breaking News:

Jasa Raharja Ternate Jamin Asuransi Penumpang untuk Mobil Lintas Plat Kuning di Sofifi

Jasa Raharja Ternate menjamin asuransi bagi penumpang yang menumpangi mobil berplat kuning saat melakukan perjalanan lintas dari Ibu Kota Sofifi.

Penulis: Randi Basri | Editor: Ronna Qurrata Ayun
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Logo Jasa Raharja. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kantor Jasa Raharja perwakilan Maluku Utara (Malut), bakal menjamin asuransi bagi penumpang yang menumpangi mobil berplat kuning saat melakukan perjalanan lintas dari Ibu Kota Sofifi.

"Kalau mobil pangkalan yang berplat kuning memang itu sudah terjamin asuransinya, ketika ada kejadian itu tetap diberikan asuransi bagi penumpang yang berada dengan mobil tersebut," kata Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Malut, Nurul Subekti, Kamis (13/1/2022).

Dia menyatakan, asuransi yang diberikan untuk penumpang itu bersamaan dengan mobil berplat kuning saat melakukan perjalanan lintas dari Ibu Kota Sofifi ke Halteng, Halbar, Haltim dan Halut.

"Dalam perjalanan melintas itu, ketika ada kejadian hingga membahayakan jiwa manusia tentu itu ada asuransi yang diberikan oleh Jasa Raharja," katanya.

Sementara, untuk mobil berplat hitam, ketika ada penumpang yang melakukan perjalanan lintas dari Ibu Kota Sofifi ke empat daerah tersebut dan saat di jalan mengalami kejadian yang membahayakan manusia, tidak ada jaminan asuransi yang diberikan.

Baca juga: 6 Orang Warga Ternate Diduga Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Baca juga: Pelni Ternate Siapkan Dua Kapal Tol Laut Angkut Logistik Antar-Pulau di Maluku Utara

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Ternate Bakal Terapkan SKB 4 Menteri tentang Pembelajaran Tatap Muka

Tentu ini menjadi catatan bagi masyarakat saat melintas dan menaiki mobil dengan plat kuning, jika terjadi laka maka penumpang akan terjamin asuransi.

Tetapi, jika penumpang menaiki mobil plat hitam, tidak terjamin asuransi jika terjadi kecelakaan.

"Kami hanya menjamin asuransi penumpang itu ketika penumpang tersebut melaksanakan perjalanan melintas dengan mobil plat kuning."

"Namun, penumpang tersebut melaksanakan perjalanan melintas dengan mobil plat hitam ketika di jalan ada kecelakaan, itu kita tidak bisa menjamin asuransi penumpang tersebut."

"Kita hanya jamin asuransi penumpang yang naik dengan mobil plat kuning," pungkasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved