Breaking News:

Garuda Indonesia Cabang Ternate Siap Fasilitasi Produk UMKM untuk Ekspor ke Luar Negeri

PT Garuda Indonesia Cabang Ternate mengakui siap untuk memfasilitasi produk pelaku UMKM untuk melakukan ekspor ke luar negeri.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rizki A
TribunTernate.com
Manajer PT Garuda Indonesia Group cabang Ternate, Agung Gunawan. 

TRIBUNTERNATE.COM - PT Garuda Indonesia Airlines Group Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), mengakui siap untuk memfasilitasi produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) jika melakukan ekspor ke luar negeri.

"Jadi kita Garuda Indonesia siap mendukung dan memfasilitasi baik dari space, load, maupun dari sisi harga bagi
produk UMKM yang akan melakukan ekspor ke luar negeri," ungkap Manajer PT Garuda Indonesia Group cabang Ternate, Agung Gunawan, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, Garuda akan selalu berperan aktif dalam bentuk logistik pengiriman semua bentuk barang, baik domestik maupun ke luar negeri.

Untuk ekspor sendiri, produk UMKM yang ada di Maluku Utara harus betul-betul memperhatikan volume produk juga.

Kata dia, jika permintaan produk UMKM yang ada di Malut banyak, tentu Garuda siap untuk memfasilitasi pengiriman produk UMKM tersebut hingga ke negara yang menjadi target permintaan produk UMKM di Malut.

"Kita siap fasilitasi hingga tingkat harga sangatlah kompotitif, relatif murah," katanya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya bahwa Garuda siap membantu produk-produk UMKM di Maluku Utara yang dikirim ke luar negeri dan itu akan dibawa transit ke Jakarta dalam pesawat untuk menuju negara tujuan ekspor.

"Intinya kita Garuda siap bantu produk UMKM di Malut yang melakukan ekspor ke luar negeri jika volume produk yang diekspor lebih banyak itu lebih bagus untuk kita bawa," pungkasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

 
 

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved