Breaking News:

Tahun Ini, Dispar Ternate Benahi Fasilitas Destinasi Wisata Pantai Sulamadaha

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate bakal melakukan pembenahan kembali sejumlah fasilitas di Pantai Sulamadaha tahun ini.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rizki A
Tahun Ini, Dispar Ternate Benahi Fasilitas Destinasi Wisata Pantai Sulamadaha
TribunTernate.com
Objek Wisata Pantai Sulamadaha Ternate, Maluku Utara. Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate bakal melakukan pembenahan kembali sejumlah fasilitas di Pantai Sulamadaha tahun ini.

TRIBUNTERNATE.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate bakal melakukan pembenahan kembali sejumlah fasilitas di destinasi wisata Pantai Sulamadaha pada tahun 2022 ini.

"Memang untuk tahun ini destinasi wisata Pantai Sulamadaha juga sudah menjadi perhatian Dispar dari sisi pembenahan," ungkap Plt Kepala Dinas Pariwisata kota Ternate, Rizal Marsaoly, Sabtu (15/1/2022).

Dia menyatakan, pembenahan ini mulai dari sisi perlengkapan-perlengkapan yang masih kurang sehingga dilakukan perbaikan mulai dari fasilitas umum di destinasi wisata Pantai Sulamadaha.

Menurut Rizal, untuk kamar mandi sendiri juga sudah mulai ditata, di mana ada dua unit kamar mandi yang telah dibangun oleh Bank Indonesia (BI) dan ini sangatlah membantu.

Sementara, untuk fasilitas pendukung yang lain seperti pembenahan gazebo, jalan, dan penambahan fasilitas lain masih dalam tahapan perencanaan karena semua pembenahan ini akan difokuskan tahun ini.

"Semua pembenahan fasilitas di destinasi wisata Pantai Sulamadaha ini kita akan fokus pada tahun ini," katanya.

Pembenahan ini, kata Rizal, sejalan dengan apa yang diinginkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bahwa amenitas ketersediaan sara prasarana penting bagi sebuah destinasi wisata di samping akses disabilitas dan pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan pada setiap destinasi wisata.

Nah, untuk mendorong hal tersebut Dispar Ternate akan melaksanakan kebijakan tersebut dengan cara akan dilakukan pembenahan kembali sejumlah fasilitas yang ada di destinasi wisata Pantai Sulamadaha.

"Kita sudah usulkan pada anggaran DAK tahun 2022 untuk pembenahan fasilitas di destinasi wisata Pantai Sulamadaha ini hal ini juga sebagai promosi tentu harus berbanding lurus juga dengan penataan kawasan destinasi jangan kita kuat di promosi baru penataan kawasan tidak berbanding lurus ini yang kita tidak mau olehnya itu tahun ini sejumlah fasilitas akan kita tata dengan baik," pungkasnya.

 (TribunTernate.com/Randi Basri)
 

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved