Tekno

Samsung Galaxy S22 Bakal Meluncur 9 Februari 2022, Terbuat dari Bahan Daur Ulang, Ini Spesifikasinya

Smartphone terbaru ini memiliki keunikan sendiri, karena disebut menggunakan bahan lebih berkelanjutan dan baru di sebagian bodi perangkat.

ETNews via Kompas.com
Samsung Galaxy S22 

TRIBUTERNATE.COM - Produsen teknologi asal Korea Selatan, Samsung akan segera mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy S22.

Galaxy S22 series akan diluncurkan Samsung pada 9 Februari melalui acara bertajuk "Galaxy Unpacked", yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 22.00 WIB.

Acara ini akan disiarkan secara langsung di situs resmi Samsung Indonesia.

Samsung juga sudah mengumumkan pre-order Galaxy S22 akan dibuka pada tanggal yang sama, 9 Februari dan jam yang sama, 22.00 WIB.

Smartphone terbaru ini memiliki keunikan sendiri, karena disebut menggunakan bahan lebih berkelanjutan dan baru di sebagian bodi perangkat.

Menurut laman situs Engadget yang dikutip Selasa (8/2/2022) Samsung Galaxy S22 ini menggunakan plastik yang terbuat dari jaring ikan bekas untuk bodi smartphone.

Meski begitu, Samsung bukanlah perusahaan pertama yang menggunakan bahan daur ulang pada perangkat elektroniknya.

Baca juga: Dibanderol Rp 1,5 Jutaan, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A03, Punya Banyak Fitur Menarik

Baca juga: Update Harga Terbaru HP Samsung Januari 2022, Samsung Galaxy A32 (6GB) Dibanderol Rp3.599.000

Pada 2021 lalu, Microsoft sudah lebih dulu mengumumkan Ocean Plastic Mouse dengan 20 persen dari bodinya adalah bahan plastik daur ulang.

Samsung sendiri memposisikan penggunaan plastik sampah laut daur ulang ini sebagai bagian dari upaya berkelanjutan lebih besar yang digalakkannya.

Menurut Samsung, manusia cenderung berpikir bahwa botol plastik dan tas belanja sebagai penyebab sampah di lautan seperti Great Pacific Garbage Patch, namun mikroplastik dan jaring bekas menjadi kekhawatiran utama ahli biologi kelautan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved