Dapat Diskon PPnBM 2022, Ini Daftar Harga Baru Suzuki XL7 dan All New Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu pabrikan yang produknya mendapatkan diskon PPnBM 2022 lewat XL7 dan All New Ertiga.

Instagram/@nonondasilva
Suzuki XL7 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah resmi memperlakukan diskon pajak penjualan barang mewah ditanggung pemerintah (PPnBM DTP) periode 2022 pada Senin (21/2/2022).

Program insentif PPnBM DTP ini membuat sejumlah produk otomotif roda empat yang memenuhi kriteria berhak mendapatkan diskon. 

Insentif ini meliputi lima produsen yang semuanya asal Jepang, yakni Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, dan Mitsubishi.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu pabrikan yang produknya mendapatkan diskon PPnBM 2022 lewat XL7 dan All New Ertiga.

Masuknya Suzuki XL7 dan All New Ertiga dalam ketentuan diskon PPnBM 2002 pun membuat Dony Saputra selaku 4W Marketing Director SIS merasa senang.

Karena status Suzuki XL7 dan All New Ertiga sebagai mobil penumpang terlaris mereka, berarti diskon tersebut bisa dirasakan oleh banyak konsumennya.

“Itu alasan model unggulan kami, XL7 dan All New Ertiga, masuk ke dalam daftar mobil yang mendapatkan insentif PPnBM DTP,” ujar Dony dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (25/2/2022).

“Selain mendukung Pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi, upaya ini juga kami lakukan karena tingginya permintaan konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga,” imbuhnya.

Baca juga: Dijual Rp 100 Jutaan, Ini Daftar Harga Mobil Bekas Suzuki Swift Generasi Ketiga Oktober 2021

Baca juga: Dikabarkan Rilis 15 Februari 2020, Cek Harga & Spesifikasi Suzuki XL7: Ada Varian Zeta, Beta & Alpha

Diskon PPnBM 2022 memang berlaku di seluruh Indonesia, namun Suzuki hanya memberikan daftar penyesuaian harga untuk wilayah DKI Jakarta.

Maklum, harga jual di tiap daerah berbeda-beda tergantung peraturan pemerintah daerah sehingga Dony menyarankan langsung menghubungi dealer terdekat.

Perlu diketahui, diskon PPnBM untuk mobil berkubikasi maksimal 1.500 cc tahun ini hanya berlaku hingga Maret 2022 nanti.

Berikut daftar rekomendasi harga jual XL7 dan All New Ertiga untuk wilayah Jakarta:

Tabel penyesuaian harga Suzuki setelah diskon PPnBM 2022.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Suzuki XL7 dan All New Ertiga Turun Harga Karena Diskon PPnBM 2022, Cuma Berlaku Sampai Maret

Sumber: Gridmotor.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved