Kejurprov Tinju Tahun 2022 Resmi Dihelat, Rafly Optimis Berikan yang Terbaik Untuk Kota Ternate

Kejuaraan Tinju Provinsi ( Kejurprov ) Maluku Utara tahun 2022 resmi dihelat di Sport Hall Marimoi, Kota Ternate, Senin (7/3/2022).

Penulis: Munawir Taoeda | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Munawir Taoeda
Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, Gubernur Maluku Utara (mewakili), Kapolda Maluku Utara (mewakili) Danrem 152 Babullah (mewakili), Ketum KONI Maluku Utara, Djafar Umar, Sekjen Pertina, Djasman Abubakar dan Ketum Pertina Maluku Utara, Nasri Abubakar melakukan sesi foto bersama usai membuka dengan resmi Kejurprov Tinju 2022, Senin (7/3/2022) di Sport Hall Marimoi. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kejuaraan Tinju Provinsi ( Kejurprov ) Maluku Utara tahun 2022 resmi dihelat di Sport Hall Marimoi, Kota Ternate, Senin (7/3/2022).

Pertina Maluku Utara, selaku penyelenggara, telah menjaring 100 lebih atlet tinju, yang tersebar di 10 kabupaten dan kota.

Semua Atlet  akan memperebutkan 3 tropi sekaligus, yakni Danrem Cup, Kapolda Cup dan Wali Kota Cup.

Terdapat tiga kategori yang dipertandingkan pada Kejurprov, yang berlangsung tanggal 7 sampai 13 Maret itu.

 Yakni, Kategori Elit, Kategori Youth dan Kategori Youth Boys.

Salah satu laga Kategori Elit kelas 91 kg, yang dipertandingan malam itu mempertemukan Rafly Banyal dari Kota Ternate, melawan M. Reza dari  Pulau Morotai.

Rafly Banyal (konstum biru) petinju Kota Ternate, yang turun untuk Kategori Elit kelas 91 kg di Kejurprov Tinju Maluku Utara tahun 2022.
Rafly Banyal (konstum biru) petinju Kota Ternate, yang turun untuk Kategori Elit kelas 91 kg di Kejurprov Tinju Maluku Utara tahun 2022. (Tribunternate.com/Munawir Taoeda)

Diatas kertas, Eko (sapaan Rafly) lebih diunggulkan karena memiliki segudang pengalaman, salah satunya menjadi kontestan pada PON Jawa Barat pada 2016.

Sejak bel dibunyikan, Eko yang berkostum biru langsung melancarkan pukulan-pukulan yang tak bisa dibendung M. Reza.

Baca juga: Kapal Feri Kandas di Morotai, 200 Penumpang Berhasil Dievakuasi, Ini Penyebabnya

Baca juga: Keluar dari Manajemen, Cita Citata Bahas Soal Kemanusiaan: Berbagi Pengalaman Agak Pahit

Benar saja, tak sampai ronde 1 usai. Pelatih M. Reza melemparkan handuk putih ke dalam ring, tanda meminta pertandingan dihentikan.

Menang TKO, tak membuatnya jumawa.

Eko mengatakan akan memberikan yang terbaik bagi Kota Ternate.

"Saya harap bisa menjadi juara di Kejurprov tahun ini, dan menjadi satu dari sekian atlet Maluku Utara ke PON Aceh 2024 mendatang, "ungkapnya mengakhiri.

(Tribunternate.com/Munawir Taoeda)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved