MotoGP Mandalika

60.000 Tiket MotoGP Mandalika Terjual Habis, Jokowi Belum Bisa Pastikan Berapa Keuntungan Negara

Sebanyak 60.000 tiket MotoGP Mandalika yang akan diselenggarakan mulai Jumat (18/3/2022), seluruhnya telah habis terjual.

Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat melepas Parade MotoGP Mandalika dari Istana Negara ke Bundaran HI. 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebanyak 60.000 tiket MotoGP Mandalika yang akan diselenggarakan mulai Jumat (18/3/2022), seluruhnya telah habis terjual.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melepas 600 peserta konvoi parade pebalap MotoGP Mandalika di depan Istana Negara Jakarta, Rabu (17/3/2022).

"Tadi sudah kami lepas bersama-sama para pebalap dari Mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertandingan di Sirkuit Mandalika pada Jumat, Sabtu, dan Minggu," tutur Jokowi di hadapan media, Rabu (17/3/2022).

Presiden Jokowi mengaku bersyukur karena puluhan ribu tiket MotoGP Mandalika telah terjual habis bahkan sebelum perhelatan besar itu dimulai.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini juga berharap agar Sirkuit Mandalika di Lombok bisa menjadi branding terbaru dari bangsa Indonesia.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika yang sudah dibangun sejak Oktober 2019 itu berkelas internasional.

"Alhamdullilah juga bahwa target tiket yang kita beritakan enam puluh ribu, alhamdulilah semua sudah terjual dan kita ini menjadi sebuah brand baru negara," kata Jokowi.

Baca juga: Parade Jelang MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Burn Out di Jalan, Riders Bertemu Presiden

Baca juga: Ini Sosok 20 Pebalap MotoGP yang Temui Jokowi dan Tampil dalam Parade ke Bundaran HI

Baca juga: Tiga Kali Juara di Sirkuit Anyar, Akankah Marc Marques Naik Podium di MotoGP Mandalika 2022?

Para pebalap MotoGP berpose bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/3/2022).
Para pebalap MotoGP berpose bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/3/2022). (YouTube/Sekretariat Presiden)

Meski tiket sudah terjual habis, Jokowi belum dapat memastikan keuntungan yang didapat oleh negara dari acara berkelas internasional tersebut.

Ke depan, Jokowi berjanji akan menambah kapasitas penjualan tiket MotoGP Mandalika.

"Ya kalau sudah selesai baru hitung berapa kira-kira yang masuk, tapi semuanya kita hitung. Kita selesaikan. Tapi yang jelas dari sisi, kita perbanyak," tuturnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi memastikan bahwa dirinya akan hadir dalam pembukaan acara MotoGP di Mandalika yang digelar selama tiga hari berturut-turut itu.

Namun, ia belum dapat memastikan kapan dirinya akan tiba di Mandalika, Lombok.

Artikel ini telah tayang di WartaKotaLive.com dengan judul Presiden Jokowi Terkejut Dapat Laporan 60.000 Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved