Tokuwela Morotai Festival 2022

Ribuan Masyarakat Pulau Morotai Antusias Nikmati Tokuwela Morotai Festival 2022

Tokuwela Morotai Festival 2022 mendatangkan berkah bagi masyarakat Pulau Morotai, selain hiburan mereka juga mendapatkan keuntungan ekonomi.

Tribunternate.com/Fizri Nurdin.
Atraksi para penari di acara Tokuwela Morotai Festival 2022 yang berlangsung Ex-Sail Juanga, Pulau Morotai, Maluku Utara, Sabtu (14/5/2022). 

TRIBUNTERNTE.COM - Ribuan masyarakat Pulau Morotai tampak sangat antusias dan menikmati acara puncak Tokuwela Morotai Festival 2022 yang berlangsung di Lapangan Ex Sail Morotai, Sabtu (14/5/2022).

Dari pantauan Jurnalis Tribunterne.com, Selasa (14/5/2022) yang berada di lokasi festival tampak ribuan masyarakat sudah mendatangi lokasi festival sejak pukul 09.20 WIT.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mereka terlihat duduk rapi di pelataran lapangan.

Selain masyarakat Morotai, juga tak sedikit yang datang menyaksikan festival ini berasal dari luar Morotai yakni Kota Ternate dan Halmahera Utara.

Baca juga: Tokuwela Morotai Festival Resmi Digelar, Ribuan Penari Kolosal Pukau Penonton

Bukan hanya ingin menyaksikan Tokuwela Morotai Festival, ada juga yang mengaku datang karena ingin menyaksikan Anang Hermansyah dan Ashanty yang turut hadir memeriahkan acara puncak malam nanti.

Lisa (30) asal Kota Ternate kepada tribunternate.com mengatakan, jauh-jauh datang ke Morotai selain bersilaturahmi dengan keluarga juga karena penasaran dengan keindahan Morotai juga ada event atau kegiatan Tokuwela.

"Saya datang dengan keluarga ke Morotai karena ada saudara di sini selain itu mau menyaksikan acara ini, ternyata Morotai indah," katanya.

Tidak hanya mengagumi terlaksananya kegiatan festival, Lisa juga mengakui keindahan spot wisata Pulau Morotai yang sangat indah.

"Awalnya hanya dengar-dengar saja tentang Morotai, ternyata indah sekali pantainya hampir semua ada pasir putih kemarin torang ke pantai Army Dock sangat bagus," katanya.

Atraksi para penari di acara Tokuwela Morotai Festival 2022 yang berlangsung Ex-Sail Juanga, Pulau Morotai, Maluku Utara, Sabtu (14/5/2022).
Atraksi para penari di acara Tokuwela Morotai Festival 2022 yang berlangsung Ex-Sail Juanga, Pulau Morotai, Maluku Utara, Sabtu (14/5/2022). (Tribunternate.com/Fizri Nurdin.)

Tokuwela Morotai Festival bertujuan mengajak para wisatawan untuk mengenal wisata bahari, budaya, dan sejarah Pulau Morotai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved