SEA Games 2021

Perebutkan Medali Perunggu SEA Games 2021 Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Kekurangan Banyak Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong prihatin dengan kondisi timnya yang kekurangan banyak pemain jelang perebutan medali perunggu dengan Malaysia.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Latihan tersebut sebagai persiapan Sea Games 2021 di Vietnam. 

TRIBUNTERNATE.COM - Timnas sepakbola Indonesia akan memperebutkan medali perunggu di ajang SEA Games 2021 pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini akan bertanding melawan Timnas Malaysia di Stadion Mỹ Đình National Stadium, Ha Noi, Vietnam.

Namun, Timnas Indonesia menghadapi keterbatasan jumlah pemain jelang pertandingan terakhir mereka di SEA Games 2021.

Sang pelatih, Shin Tae-yong pun menyampaikan keprihatinannya karena situasi tersebut.

Bagaimana tidak? Sebab, pertandingan besok Minggu adalah pertandingan penentu apakah Indonesia akan dapat medali perunggu atau pulang dengan tangan kosong.

Pada pertandingan terakhir itu, dapat dipastikan Timnas Indonesia akan bermain tanpa Ricky Kambuaya, Firza Andika, dan Rahmat Irianto.

Belum lagi dengan kondisi beberapa pemain yang tidak bisa main karena cedera, termasuk Egy Maulana Vikri.

"Tanpa pemain yang mendapat kartu dan cedera, saya tidak tahu bagaimana menerapkan permainan dalam pertandingan medali perunggu mendatang."

"Kami masih memiliki satu pertandingan tersisa, jadi kita akan berjuang sampai akhir," kata Shin Tae-yong dikutip dari soha.vn.

Baca juga: Masyarakat Pulau Morotai Antusias Doakan Timnas Indonesia U-23 Bantai Thailand

Baca juga: Sedang Berlaga, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perebutan tempat ketiga pada Minggu, 22 Mei 2022 pukul 16:00 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved