Breaking News:

Atraksi Tim Jupiter Aerobatic Ramaikan Pembukaan Sail Tidore

Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Leo Wattimena Pulau Morotai, Maluku Utara, juga siap mensukseskan kegiatan Sail Tidore ini.

Penulis: Randi Basri | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Atraksi Tim Jupiter Aerobatic Ramaikan Pembukaan Sail Tidore
Istimewa
Atraksi Tim Jupiter Aerobatic

TRIBUNTERNATE.COM, TIDORE - Pembukaan Sail Tidore, bakal menjadi momen bersejarah bagi masyarakat di Maluku Utara.

Pasalnya event tersebut akan mempromosikan wilayah Maluku Utara sebagai tujuan wisata nasional maupun internasional.

Rencana pelaksanaan kegiatan Sail Tidore sendiri awalnya dijadwalkan pada bulan September 2022, namun diundur hingga November ahir tahun ini.

Alasan penundaan karena harus menyesuaikan kehadiran Presiden Joko Widodo.

Sebab jika kegiatan Sail Tidore berlangsung pada bulan September, maka akan bertepatan dengan kegiatan Group of Twenty (G20).

Dengan adanya penundaan ini, maka seluruh kesiapan Sail Tidore akan terus dimatangkan panitia mengingat ada tambahan waktu.

Persiapan tersebut termasuk Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Leo Wattimena Pulau Morotai, Maluku Utara, juga siap mensukseskan kegiatan Sail Tidore ini.

Tak tanggung-tanggung Lanud Leo Wattimena akan menyiapkan tim khusus, untuk memeriahkan kegiatan Sail Tidore yang rencananya dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

"Memang untuk kegiatan Sail Tidore kami Lanud siap berpartisipasi dan mendukung," jelas Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, Minggu (29/5/2022).

Sebagai bentuk dukungan, Lanud akan mengusulkan ke pusat untuk menyiapkan tim terjun jupiter aerobatic, untuk memeriahkan kegiatan pembukaan Sail Tidore.

Tim tersebut akan melakukan atraksi di udara dalam kegiatan Sail Tidore nanti, selain tim terjun pihaknya juga siapkan static show Hellykopter.

Meski begitu kata Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, hingga sekarang panitia belum ada kisi-kisi dan koordinasi terkait kegiatan Sail Tidore.

"Soal Sail Tidore ini sampai sekarang belum ada koordinasi dengan panitia, bahkan jadwal pengunduran pun saya belum tau. Kalau ada koordinasi maka tetap kami mendukung mensukseskan kegiatan Sail Tidore ini," pungkasnya (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved