Wisata Morotai

Ingin Berwisata ke Pulau Morotai, Dinas Pariwisata Jamin Kemudahan Akses Menuju ke Lokasi Wisata

Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai menjamin kemudahan akses bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Morotai, transportasi dan hotel.

Tribunternate.com/Fizri Nurdin.
Kepala Bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten pulau Morotai, Muksin Soleman, saat diwawancarai di Ruang kerjanya pada Selasa (21/6/202) terkait dengan sejumlah wisata yang ada di Pulau Morotai. Dinas Pariwisata menjamin akses ke lokasi wisata sangat mudah baik dari sisi transportasi maupun hotel. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Muksin Soleman, menjamin kemudahan akses bagi wisatawan yang akan berwisata ke Pulau Morotai

Penjelasan itu berdasarkan atas jangkauan tempat destinasi wisata yang sudah ada akses seperti jalan maupun transportasinya.

"Jika ada yang ingin berkunjung ke Morotai untuk berwisata itu semua fasilitasnya sudah ada, misalnya hotel yang ada ini sudah memenuhi standart Nasional," kata Muksin kepada Tribunternate.com Selasa (21/6/2022).

"Bahkan transportasi udara, laut, dan transportasi lokal yang disiapkan oleh masyarakat juga ada,"sambungnya

Dia juga menjelaskan, untuk berkunjung ke Pulau Wisata di Morotai juga sangatlah mudah sebab ada transportasi yang sudah disediakan juga bisa carteran Speedboat milik masyarakat.

"Tarif Speedboat ke Dodola Rp 50 PP, ada Speedboat dipakai Rp 600 ribu sampai 1 juta, itu hanya tujuan biasanya ke Dodola kalau ke pulau lain juga bervariasi," katanya.

"Dari Wayabula ke Pelabuhan Posi-posi Rao, ada juga dari Tobelo langsung ke Dodola dan sekitarnya, yang banyak kunjungan itu, momen lebaran, even misalnya STQ pokoknya kalau ada kegiatan besar itu, pasti banyak orang," ujar Muksin.

Muksin mengaku semua akses laut maupun darat semuanya tersedia.

"Mobil angkutan umum itu Rp 70 ribu sampai Rp 100 ribu. Morotai Selatan Barat Rp 50 ribu. Hanya sedikit di Posi-posi, karena belum ada akses darat semuanya melalui laut." katanya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved