Wali Kota Ternate M.Tauhid Soleman Dorong Rempah Dijadikan Produk Olahan Herbal dan Kue Kering

Wali Kota Ternate berharap rempah yang jadi produk unggulan Ternate bisa dijadikan produk olahan seperti herbal agar bernilai jual tinggi.

Tribunternate.com/Yunita Kaunar.
Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, saat mengunjungi UMKM di Landmark Ternate, Minggu (19/6/2022). Tauhid Soleman mendorong UMKM agar jadikan rempah produk olahan seperti herbal dan kue kering agar bernilai jual tinggi. 

TRIBUNTERNATE.COM - Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, mendorong agar rempah yang jadi produk unggulan Ternate bisa dijadikan produk olahan seperti produk herbal, makanan olahan rempah atau kue kering. 

“Produk rempah ini memiliki banyak fungsi diantaranya bisa dijadikan produk olahan UMKM, seperti olahan makanan dan juga kue kering, maupun produk herbal seperti minyak utus dari daun cengkeh dan lainnya,” kata Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Selasa (21/6/2022). 

Menurut, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, ini penting dilakukan agar rempah bisa memiliki nilai jual yang tinggi.

"Sudah seharusnya produk rempah seperti Pala dan Cengkeh bisa dijadikan produk lain atau produk herbal, agar memiliki nilai jual tinggi," katanya.

Wali Kota Ternate juga mendukung produk UMKM dari bahan dasar Rempah terus ditingkatkan dan menjadi Produk unggulan dari Ternate.

Ia mengungkapkan, Kota Ternate dikenal sebagai Kota Rempah, namun masih diakui bawa hasil Rempah di Ternate memiliki nilai jual yang masih sangat rendah.

Menurutnya, Ternate ini dikenal akan kekayaan rempahnya. "Maka kita akan terus mendukung, dan melibatkan semua stakeholder agar terus mendukung produk olahan rempah menjadi produk memiliki nilai jual tinggi," katanya.

“Kita tetap mendorong Rempah-Rempah di Ternate, jadi produk unggulan, kita bakal melibatkan semua setagholder agar sama-sama mendukung gerakan produk rempah unggulan di Ternate,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved