Wisata Morotai

Morotai Punya 58 Destinasi Wisata yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Kabupaten Pulau Morotai memiliki 58 destinasi wisata yang jadi daya tarik wisatawan. Pemda Morotai gelar pelatihan tingkatkan kompetensi pelaku wisata

Tribunternate.com/Fizri Nurdin.
Pemda melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, melakukan pelatihan kepada Pokdarwis tentang tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata, bertempat di Jababeka Resort, Desa Juanga kecamatan Morotai selatan, Selasa (5/7/2022). Morotai punya 58 destinasi wisata. 

TRIBUNTERNATE.COM - Asisten I Setda Pulau Morotai, Muhlis Bay, mengatakan Kabupaten Pulau Morotai memiliki 58 destinasi wisata yang menjadi daya tarik Wisatawan untuk berkunjung ke salah satu pulau di ujung timur Indonesia tersebut. 

"Tentu dalam mengembangkan potensi pariwisata Pulau Morotai yang kurang lebih berjumlah 58 destinasi menjadi daya tarik wisata, pemerintah memiliki keterbatasan, baik dari sisi finansial maupun SDM," kata Muhlis saat menyampaikan sambutan mewakili Pj Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, Selasa (5/7/2022).

Muhlis menyampaikan sambutan tersebut dalam sebuah acara pelatihan untuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tentang pengelolaan pemasaran pariwisata yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 5 hingga 7 Juli 2022, bertempat di Jababeka Resort, Desa Juanga, kecamatan Morotai selatan, Maluku Utara

Pemerintah Daerah kabupaten pulau Morotai, Maluku Utara sebagaimana diketahui melalui Dinas Pariwisata Pulau Morotai terus melakukan pelatihan untuk kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas tata kelola dan kualitas pelayanan keselamatan, keamanan dan kesehatan (K3) di Destinasi Pariwisata dan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata.

Morotai memiliki kekayaan alam dengan balutan keanekaragaman budaya dan mewarisi peradaban Perang Dunia ke II dikawasan Laut Pasifik.

Ini merupakan sebuah mahakarya yang luar biasa yang harus kita syukuri dengan menjaga, merawat serta melestarikan untuk generasi yang akan datang.

Dengan potensi yang ada Pemkab Pulau Morotai telah membangun sejumlah kawasan untuk menjadikan daya tarik wisata, baik daya tarik wisata alam, budaya, maupun wisata buatan di beberapa titik dalam wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

Menurut Muhlis, ada tiga hal penting yang menjadi fokus utama untuk dikembangkan, yaitu tata kelola destinasi, pengembangan bisnis pariwisata, dan strategi pemasaran pariwisata yang berdaya saing.

"Saya berharap kedepannya tata kelola destinasi pariwisata haruslah terstruktur dan sinergitas untuk mencakup fungsi koordinasi, perencanaan, implementasi dan pengendalian organisasi yang inovatif dan sistematik antara pemerintah dengan pemangku kepentingan," harap Muhlis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved