Uang Semester Mahasiswa Unipas Morotai Dibayar Bulan ini, Beasiswa Akhir Studi Belum Diakomodir

Sahril Totona menyampaikan, anggaran pembiayaan mahasiswa di Universitas Pasifik (Unipas) Morotai akan dicairkan bulan ini. 

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Fizri Nurdin
Kabag Kesra Setda kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Sahril Totona, Selasa (5/07/2022). Terkait Beasiswa Mahasiswa Unipas Morotai, Sahril mengatakan akan dicairkan bulan ini. 

TRIBUNTERNATE.COM- Kabag Kesra Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Sahril Totona menyampaikan, anggaran pembiayaan mahasiswa di Universitas Pasifik (Unipas) Morotai akan dicairkan bulan ini. 

Pembayaran Beasiswa bagi mahasiswa di Unipas mulai dari jenjang semester awal hingga akhir.

"Sebelumnya kami sudah cairkan kurang lebih sebesar Rp 1 miliar dibagi ke 726 mahasiswa. Untuk pencairan kali ini besaran anggarannya diperkiran sama dengan sebelumnya,"kata Sahril, Selasa (5/7/2022).

Sahril merinci, anggaran pembiayaan atau Beasiswa dari Pemerintah Daerah, Kabupaten Pulau Morotai terhitung dibayar masing-masing mahasiswa Rp 1.500 juta per semester.

Baca juga: Pekan Depan, Unipas Morotai akan Wisuda 118 Mahasiswa

Baca juga: Ini Kata Akademisi Unipas Morotai, Figur yang Layak Menggantikan Benny Laos

"Jadi dalam satu tahun akademik itu ada dua semester, maka per Mahasiswa mendapatkan Rp 3 juta. Jumlah itu di luar dari biaya studi akhir,"ujar Sahril.

Terkait adanya keterlambatan pencairan Beasiswa Mahasiswa karena ada perbaikan administrasi yang masih harus diverifikasi.

Jangan sampai ada nama-nama Mahasiswa yang ganda.

"Jika sudah beres datanya maka akan diminta klarifikasi dari pihak kampus. Nah dari situ baru diajukan permohonan pencairan. Kami upayakan bulan ini tuntas,"janjinya.

"Untuk permohonan pencairan dana akhir studi belum dicairkan karena kondisi kas daerah yang masih diatur siklus pencairannya."tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved