Edi Langkara Jelaskan Kronologi Ditunjuk Jadi Manajer Timnas Indonesia U-23

Edi Langkara selaku Ketum Asprov PSSI Maluku Utara ditunjuk menjadi manajer Timnas Indonesia U-23.

Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Munawir Taoeda
PENUNJUKAN: Edi Langkara selaku Ketum Asprov PSSI Maluku Utara dan juga Bupati Halmahera Tengah mengatakan ia ditunjuk oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan untuk menjadi manajer Timnas Indonesia U-23 

Laporan Wartawan TribunTernate.com: M. Husain Sanusi

TRIBUNTERNATE.COM – Ketua Umum Asprov PSSI Maluku Utara, Edi Langkara, menjelaskan kronologi dirinya ditunjuk menjadi Manajer Timnas Indonesia U-23 oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Ini perlu saya jelaskan kepada rekan-rekan media sekalian, bahwa pekan lalu saya bertemu Ketua Umum PSSI di Jakarta. Saya melaporkan potensi sepakbola Maluku Utara, beliau sangat merespon bagus dan menunjuk saya jadi Manajer Timnas Indonesia U-23, "kata Edi Langkara di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, Rabu (6/7/2022).

Edi Langkara yang juga Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, menjelaskan penunjukan dirinya sebagai Manajer Timnas Indonesia U-23 merupakan sebuah amanah dan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Maluku Utara.

"Saya berharap Timnas Indonesia U-23 bisa berprestasi dan tentunya jika Timnas Indonesia U-23 berprestasi ini akan membawa nama harum Maluku Utara, "ujar Edi Langkara.

Baca juga: Baliho Capt Ali Ibrahim dan Edi Langkara Bertebaran di Halmahera Utara, Beri Sinyal Maju Pilgub 2024

Edi Langkara masih enggan membahas lebih panjang lagi tentang prospek Timnas Indonesia U-23 yang saat ini dilatih pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong.

"Secara teknis kami belum bisa membahas tentang bagaimana Timnas Indonesia U-23 ini. Saat ini baru sebatas saya mendapatkan amanah dari Ketua Umum PSSI, "katanya.

Timnas Indonesia U-23 sebagaimana diketahui pada akhir tahun 2022 dijadwalkan akan berkiprah di kompetisi level Asia Tenggara Piala AFF.

Tantangan agar Indonesia mampu menjuarai kompetisi AFF tentu sangat berat mengingat Timnas Indonesia di edisi terakhir hanya mampu berada di posisi runner-up dan belum pernah mencicipi manisnya mengangkat trofi juara kasta tertinggi sepakbola antar negara Asean tersebut.

Baca juga: DPW Partai Pelita Dukung Edi Langkara Sebagai Gubernur Maluku Utara

Edi Langkara hadir di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, dalam rangka menutup kompetisi sepakbola antar SSB U-13. Keluar sebagai juara di ajang ini SSB Nuku Junior, klub sepakbola berasal dari Tidore Kepulauan.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Langkara menyebutkan bahwa kompetisi usia dini yang digelar Pemprov Maluku Utara adalah bentuk komitmen Pemprov PSSI Maluku Utara untuk terus melakukan pembinaan pemain bola usia dini.

"Kompetisi usia dini ini sangat penting terus digelar, kami berharap dengan adanya kompetisi usia dini ini bisa muncul talenta-talenta muda dari Maluku Utara, "katanya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved