Wisata Morotai

Pantai Tanjung Gorango, Salah Satu Destinasi Wisata yang Wajib Didatangi Bila Berkunjung ke Morotai

Para wisatawan diwajibkan mendatangi Pantai Tanjung Gurango, bila berkunjung ke Morotai, Maluku Utara. Sebab destinasi itu sangat bagus dan mempesona.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Istimewa
WISATA: Pantai Tanjung Gurango sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Morotai, Maluku Utara. Sebab disana menawarkan wisata pantai kelas dunia, yang tak kalah dengan wisata pantai di daerah lain di Indonesia, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kasi Strategi pemasaran dan Brand Pariwisata Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Talha Sarbin mengungkapkan wisata Pantai Tanjung Gorango di Kecamatan Morotai Utara, Pulau Morotai, Maluku Utara sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

"Sebab wisata Pantai Tanjung Gorango menawarkan pemandangan eksotis, dengan hamparan batuan timbul kelas dunia, "ungkapnya, Kamis (21/7/2022).

Dijelaskan, untuk menuju wisata Pantai Tanjung Gorango, wisatawan mengambil rute dari Daruba (Ibukota Kecamatan Morotai), menggunakan mobil atau motor, dengan estimasi perjalanan kurang lebih 3 jam (tergantung kecepatan).

"Kalau mau ke situ, pakai kendaraan roda empat dan roda dua juga bisa, pejalan sekitar 3 sampai jam, tergantung kecapatan kendaraan, "katanya.

Baca juga: Berikut Daftar Nama-nama yang Pernah Menjabat Sebagai Kapolres Ternate dari Masa ke Masa

Sesamapai di wisata Pantai Tanjung Gorango, wisatawan akan disuguhkan hamparan pasir putih, bebatuan laut yang indah, bongkahan-bongkahan karang, dan tebing yang estetik.

"wisata Pantai Tanjung Gorango keren, banyak keistimewaan, jadi saat air surut, pasir putih pantai akan terlihat lebih jelas dan mempesona, di pantai ini terdapat beberapa pondok kecil, yang menawarkan hidangan ringan, "ujarnya.

Dijelaskan jika di hari biasa, hanya sedikit wisatawan yang berkunjung ke wisata Pantai Tanjung Gurango, dikarenakan rute untuk menuju ke sana jauh dari pusat ibu kota kecamatan.

Namun apabila pada hari libur panjang, seperti saat hari raya, tempat wisata Pantai Tanjung Gurango ramai dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Kamis 21 Juli 2022, Harga Kebutuhan Pokok di Ternate Terpantau Fluktuatif

"Kalau hari biasa pengunjung kurang, tapi kalau ada event di Pulau Morotai atau hari libur banyak sekali pengunjung, kemarin misalnya lebaran Idul Fitri itu ribuan orang datang ke situ, "ungkapnya.

Ia mengaku pengunjung bisa menikmati ketenangan alam lebih leluasa. Apalagi deburan ombak, yang bertemu dengan hamparan pasir putihnya, semakin menambah keeksotisannya.

Saya sarankan sebelum berlibur ke wisata Pantai Tanjung Gorango, untuk menyiapkan bekal makanan, minuman, hingga obat-obatan sebab jauh dari pemukiman warga, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved