Breaking News:

Penundaan Keberangkatan Kapal Laut di Maluku Utara Diperpanjang, Cuaca Masih Buruk

Penundaan keberangkatan kapal laut rute, Bacan, Sanan, Obi, Batang Dua, Bitung dan Manado diperpanjang.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Yunita Kaunar
KM Aksar Saputra Rute Ternate-Sanana dan Manado saat sedang sandar di Pelabulan Ahmad Yani Kota Ternate Maluku Utara, Jumat (22/07/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM- Penundaan keberangkatan kapal laut rute, Bacan, Sanan, Obi, Batang Dua, Bitung dan Manado diperpanjang.

Ini berdasarkan surat pemberitahuan bernomor : UM.003/1/2/2/KSOP.TTE-2022  ditujukan kepada pimpinan perusahaan pelayaran/non pelayaran, para nahkoda kapal, para pemilik kapal lokal, kapal jenis Ferry serta kapal rakyat.

Menurut Kepala KSOP Kelas II Ternate, Agustinus alasan penundaan diperpanjang karena menindaklanjuti prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate, yang dikeluarkan pada tanggal 21 Juli 2022.

Baca juga: KSOP Kelas ll Ternate: Hingga Kini Belum Ada Aturan Batas Usia Kapal Wajib Beroperasi

“Perihal peringatan dini gelombang tinggi (early warning) yang berlaku mulai tanggal 21 Juli 2022 pukul 09.00 WIT - 22 Juli 2022 pukul 21.00 WIT,”ungkapnya

Himbauan Gelombang tinggi dan angin kencang dirilis BMKG,  kata Agustinus, diperkiraan terjadi di perairan Bacan, Obi, Sanana, Bitung dan Manado.

Tinggi gelombang diprediksi sekitar 2 dan 2.5 meter moderator Sea.

Baca juga: KSOP Ternate: Cuaca Ternate Cerah Sebelum KM Cahaya Arafah Tenggelam di Perairan Halmahera Selatan

"Nah ini yang kita antisipasi makanya penundaan keberangkatan kami perpanjang. Terutama kapal-kapal penumpang lokal,"jelasnya.

“Rutenya pulau Bacan,Obi,Sanan,Batang Dua,Bitung dan Manado,”tambahnya.

Sebelumnya, KSOP mengeluarkan surat penundaan keberngkatan kapal  pada tanggal 21 Juli 2022 dan hari ini kembali diperpanjang. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved