Baznas Gencar Sosialisasi Perwali Kota Ternate Tentang Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah

Dengan adanya Perwali Kota Ternate tentang aturan zakat, infak dan sedekah. Maka Baznas merasa perlu melakukan sosialisasi akan hal tersebut.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
AMAL: Kata Ketua Baznas Kota Ternate, Adam Maruf. Pembayaran zakat, indak dan sedekah bisa lebih optimal dan terkontrol dengan adanya Perwali Kota Ternate yang belum lama ini keluar. Olegnya itu, pihaknya tengah gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat, Sabtu (23/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Belum lama ini, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengeluarkan Perwali Kota Ternate tentang zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan.

Olehnya itu, Baznas Kota Ternate selaku badan pengelola gencar melakukan sosialisasi akan hal tersebut.

Menurut Kepala Baznas Kota Ternate, Adam Maruf, Kota Ternate punya potensi zakat, infak dan sedekah mencapai Rp 150 miliar, jika pemerintah masyarakat dan pengusaha yang ada di Ternate itu membayar zakat melalui Baznas.

"Saya berharap dengan Perwali Kota Ternate ini, dapat mendorong peningkatan jumlah pengumpulan zakat, infak dan sedekah dari seluruh komponen masyarakat."

Baca juga: Penumpang KM Imelda 03 Kesal, Lantaran Tak Kunjung Berlayar ke Halmahera Selatan

"Semakin banyak nilai yang terkumpul, maka akan semakin banyak warga yang dapat dijangkau, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan, "ungkapnya.

Menurutnya potensi zakat, infak dan sedekah yang senilai Rp 150 miliar merupakan estimasi dalam setahun.

"Namun selama ini masyarakat yang membayar zakat melalui kita, masih sangat minim, "bebernya.

Demikian, dengan adanya Perwali Kota Ternate ia berharap kedepan masyarakat lebih selektif lagi membayar zakat melalui Baznas Kota Ternate, nantinya bakal disalurkan lagi kepada masyarakat itu sendiri.

Di mana sistem pembayarannya saat ini, bisa melalui perbankan dan itu rekeningnya atas nama Baznas Kota Ternate.

"Pembayarannya bisa langsung, bisa melalui perbankan, sementara kita sudah punya website, namun masih pelan-pelan untuk dipelajari, agar pembayaran nanti bisa melalui websit kita secara langsung, "harapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved