Wisata Morotai

Wisata Morotai, Pulau Timbul Pasir Putih dan Diving Bersama Hiu Sirip Hitam

Wisata Morotai mempesona dengan pulau pasir putih dan bagus buat yang hobi dibing bersama hiu sirip hitam.

Dinas Pariwisata Morotai
Wisata Pulau Pasir Putih/ Pasir Timbul di Morotai, Kepada Tribunternate.com, Kepala Bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata, dinas pariwisata pulau Morotai, Muksin Soleman, mengaku kawasan ini juga cocok untuk diving sambil melihat hiu sirip hitam, Minggu (24/7/2022) Dok (Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai) 

TRIBUNTERNATE.COM - Wisata Morotai tak pernah usai dibahas karena keindahan alamnya. Salah satunya yaitu satu pulau pasir putih atau pasir timbul.

Kepala Bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata, dinas pariwisata pulau Morotai, Muksin Soleman, mengatakan untuk menuju wisata pasir putih di Morotai, Maluku Utara sangatlah mudah.

Sebelumnya wisatawan menuju di pelabuhan Speedboat Daruba dari hotel, penginapan atau dari rumah kalau dari pusat kota Menuju pelabuhan menyita waktu hanya kurang lebih 5 sampai 10 menit sudah sampai

Bisa gunakan kendaraan roda dua, roda tiga (bentor) dan roda empat.

"Kalau mau ke pulau mudah, bagi pengunjung yang berwisata di pulau itu bisa mencarter Speedboat di pelabuhan Speedboat, PP bisa capai Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta,"

"Dari Charter itu anda juga bisa mengelilingi pulau-pulau lainya misalnya Zum-zum dan juga Dodola,"katanya kepada Tribunternate.com, Minggu (24/7/2022).

Muksin menjelaskan, pulau pasir timbul layaknya seperti hamparan daratan kecil yang timbul di tengah lautan.

"Kawasan ini sebenarnya hanya berupa atol/daratan kecil yang muncul saat air laut surut. Namun, oleh masyarakat sekitar dinamai Pulau Pasir Putih,"

"Bentuknya seperti lingkaran dengan pasir putih yang berwarna putih pink. Kalau kalian melihat, lautan di sini sangat jernih seperti kaca,"ujarnya.

Bahkan sesampai di sana lanjutnya pengunjung jika berkenan diving disitu tempatnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved