Ambil Konsep Outdoor, Wali Kota Ternate Ikut Webinar Literasi Digital Kemenkominfo RI

Warga Ternate ramai-ramai menonton webinar yang diikuti Wali Kota Ternate oleh Kominfo RI di Taman Film Benteng Oranje Ternate.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
WEBINAR: Mengambil konsep outdoor yang dilakukan di Taman Film Benteng Oranje Ternate, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman ikut webinar yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Senin (25/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Webinar literasi cakap digital diikuti Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dilakukan dengan konsep outdoor.

Dengan teman "Jaga Kebocoran Data Pribadi dan Hacker", webinar disaksikan warga Ternate dari orang dewa dan anak-anak di Taman Film Benteng Oranje Ternate, Sabtu (23/7) malam.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny Gerard Plate melalui via zoom, mengatakan bahwa melalui webinar tersebut kita berharap Indonesia makin cakap digital.

Menurutnya, pihaknya terus konsisten dan berkomitmen melalui program literasi digital (makin cakap digital), untuk memperkenalkan program literasi digital kepada masyarakat luas.

Baca juga: Satpol PP Ternate Bina Empat Pemuda karena Tertangkap Miras di Areal Benteng Oranje

Serta membuat masyarakat Indonesia memahami dan merubah cara berpikir, dalam hal penggunaan layanan internet dan literasi digital secara luas (kultur, etika, pengamanan dan keahlian).

"Termasuk pula untuk mampu menghindari dari berbagai risiko buruk dunia digital seperti kekerasan seksual, hoaks, kejahatan, dan lain sebagainya."

"Teknologi digital merupakan perpaduan antara teknikal dan kemampuan, akan melahirkan kecakapan yang paling dibutuhkan diera Revolusi idustiri 4.0 saat ini, "katanya.

Sementara Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya melalui via zoom menyampaikan, pelaksanaan literasi digital atau cakap digital yang diinisiasi ini sangat baik untuk kepentingan masyarakat Maluku Utara, khususnya Kota Ternate.

"Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan saat ini, terkait menjaga kebocoran data dari hecer ini, kita berharap masyarakat kita Hususnya di Ternate dapat menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi yang baik, "ungkapnya.

Baca juga: Cek Disini, Universitas Khairun Ternate Buka 25 Prodi pada Seleksi Mandiri Tahap II

Ia pun mengatakan, bahwa melalui Literasi digital ini, masyarakat tidak mudah tertipu oleh konten-konten hoaks seperti penipuan, hingga eksploitasi seksual.

"Melalui Literasi digital ini mengingatkan kita untuk terus waspada, pada tugas dan tanggungjawab bersama."

"Untuk memastikan bahwa, ruang digutal masyarakat diisi dengan konten yang positif, kreatif dan edukasi dan mampu memanfaatkan internet, sebagai nilai tambah bagi ekonomi maupun sosial kemasyarakatan, "tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved