Liga 1

Beda Nasib Striker Maluku Utara di Persib, Arema FC dan Persis, Frets Moncer di Laga Awal Liga 1

Tiga striker asal Maluku Utara, Frets Butuan (Persib), Ilham Udin Armayn (Arema FC) dan Sunawan Rusni (Persis) tampil di Liga 1 musim ini.

Kolase Tribunternate.com
Tiga penyerang asal Maluku Utara, Frets Butuan (Persib), Sunawan Rusni (Persis Solo), Ilham Udin Armayn (Arema FC) sedang menikmati tampil di Liga 1. Dari ketiganya, hanya Frets Butuan yang mampu cetak gol bersama Persib Bandung di laga pembuka Liga 1 pekan ini, Rabu (27/07/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM – Tiga striker asal Maluku Utara alami nasib berbeda di laga pembuka kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1. Ketiganya adalah Frets Butuan bersama Persib Bandung, Ilham Udin Armayn di Arema FC dan Sunawan Rusni yang memperkuat klub debutan Persis Solo.

Dari ketiganya, Frets Butuan yang terlihat langsung tancap gas. Penyerang asal Jailolo, Halmahera Barat itu terlihat langsung moncer dengan mencetak satu gol buat tim yang kini dibelanya yaitu salah satu klub elite tanah air, Persib Bandung.

Frets Butuan mampu mempersembahkan satu gol untuk menambah koleksi golnya bersama Persib. Tentu ini jadi sinyal yang sangat positif bagi Frets Butuan di tengah ketatnya persaingan di lini serang Persib.

Gol yang dicetak Frets Butuan juga tergolong gol indah. Di merebut bola dari pemain Bhayangkara FC lalu melepaskan tembakan indah ke gawang Bhayangkara FC. Gol Frets Butuan ini mampu kembali membawa Persib unggung 2-1 atas Bhayangkara FC.

Baca juga: Lanjutan Liga 1 Pekan ke 2, RANS Nusantara FC Sedikit Diatas Angin Dari PSS Sleman

Meski hasil akhir dari pertandingan ini harus disesali Persib karena gawang Persib harus kebobolan di menit-menit akhir dan membuat hasil akhir pertandingan imbang 2-2.

Tapi setidaknya torehan satu gol Frets Butuan ini menjadi sinyal positif bagi salah satu pemain terbaik asal Maluku Utara tersebut.

Sementara di pertandingan lainnya, Ilham Udin Armayn, pemain asal Ternate yang kini membela Arema FC tersebut tampaknya masih dalam tahap adaptasi dengan sistem permainan Arema FC

Ilham Udin Armayan sebagaimana diketahui musim lalu membela PSM Makassar. Tentu butuh waktu baginya untuk adaptasi dengan jawara kompetisi pra musim Piala Presiden. 

Ilham Udin Armayn diturunkan sejak menit awal. Tapi Arema FC harus menelan pil pahit setelah Singo Edan kalah telak lawan Borneo FC dengan skor 3-0. 

Baca juga: Penggawa Macan Kemayoran Takjub Dengan Kemewahan Jakarta Internasional Stadium

Di tempat lain, Sunawan Rusni, alami situasi yang kurang menggembirakan bersama klub barunya, Persis Solo. Klub yang dibela pemain asal Jailolo, Halmahera Barat ini harus menelan pil pahit setelah kalah 2-3 lawan sesama klub debutan Liga 1, Dewa United.

Bahkan Sunawan Rusni sendiri tidak masuk dalam daftar pemain yang diturunkan Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, di pertandingan tersebut.

Bermain di posisi striker memang tidak mudah bagi pemain lokal seperti Sunawan Rusni untuk langsung dapat tempat inti.

Sunawan Rusni yang sebelumnya main membela Persihalbar lalu moncer bersama tim PON Maluku Utara, Sriwijaya FC, kini harus bersaing ketat dengan para striker papan atas tanah air terutama dengan striker asing yang kini membela Persis Solo.  

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved