Breaking News:

Liga 1

Jadwal Persib vs Madura United Liga 1 Pekan ini: Menanti Konsistensi Gol Frets Asal Maluku Utara

Persib akan menjamu Madura United, Sabtu 30/7/2022 akhir pekan ini. Frets Butuan pemain asal Maluku Utara diharapkan bisa cetak gol di laga ini.

Tribunnews.com
Ekspresi Frets Butuan, pemain asal Maluku Utara yang kini bersinar bersama Persib Bandung. Frets Butuan diharapkan kembali cetak gol saat Persib menjamu Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (30/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM – Persib Bandung dijadwalkan menjamu Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 pekan kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada akhir pekan ini Sabtu (30/7/2022).

Pertandingan ini harusnya jadi pertandingan penting Frets Butuan, pemain asal Maluku Utara kelahiran Ternate. Frets Butuan sebagaimana diketahui tampil luar biasa di laga perdana Liga 1 bersama Persib di awal musim ini.

Pemain asal Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara itu, mampu mencetak gol indah ke gawang Bhayangkara FC untuk membawa Persib unggul 1-2 atas Bhayangkara FC. “Gol yang dicetak Frets Butuan sangat luar biasa,” kata Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kala itu.

Meski pada akhirnya, Persib harus menelan pil pahit karena pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Terlepas dari hasil tidak maksimal Persib di laga perdana Liga 1 musim ini, Persib tentunya berharap adanya kebangkitan pada laga pekan kedua Liga 1 akhir pekan ini. Terlebih Persib akan main untuk pertama kalinya di depan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca juga: Berstatus Tuan Rumah, Apakah Persija Mampu Kalahkan Persis Solo?

Menariknya sosok Frets Butuan akan jadi sorotan di laga ini setelah gol yang diciptakannya di laga pertama lalu. Apalagi, Frets Butuan yang menghabiskan masa kecilnya di Ternate, Maluku Utara ini, kini telah menjadi idola baru fans fanatik Persib, Bobotoh.

Ya, Frets Butuan terpilih sebagai pemain favorit Persib 2022. Itu menandakan Frets yang gabung bersama Persib pada 2019 ini telah mendapat tempat istimewa di hati masyarakat Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

Frets Butuan memang sosok yang tenang, dia terlihat pendiam dan tak begitu tampak glamor kehidupannya meski sedang menyandang pemain bintang main di klub elite Indonesia.

Baca juga: Beda Nasib Striker Maluku Utara di Persib, Arema FC dan Persis, Frets Moncer di Laga Awal Liga 1

Sama seperti pemain bola asal Maluku Utara lainnya, Frets Butuan adalah tipikal pekerja keras di atas lapangan hijau.

Larinya sangat kencang dan selalu terlihat pantang menyerah saat duel dengan lawan. Kecepatannya bersama Febri Hariyadi di sisi sayap lini serang Persib sering membuat lini pertahanan lawan kerepotan.

Catatan statistik mentereng pun dimiliki oleh Frets Butuan. Dia telah mengoleksi 12 gol dan 9 assist dalam 71 pertandingan sejak berseragam Persib. Ayo tambah gol mu lagi Frets!!!

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved